Comscore Tracker

Valentino Rossi Tagih Janji Honda: Mana Motor Juara Saya?

Rossi tagih motor NSR500 ke Honda

Jakarta, IDN Times - Sepanjang kariernya di MotoGP, Valentino Rossi pernah membela beberapa pabrikan besar, termasuk di antaranya Honda, Yamaha, dan Ducati. Ketika memutuskan pensiun di akhir musim 2021, semua motor yang pernah dia pakai selama berkarier dipajang di Sirkuit Valencia.

Namun, di antara semua motor tersebut, ada dua yang tidak masuk dalam pajangan, yakni Honda NSR500 dan Honda RC211V. Padahal, keduanya merupakan motor bersejarah bagi Rossi. Alhasil, Rossi berharap Honda mau memberikan dua motor itu padanya.

1. Rossi akan menghubungi Alberto Puig

Valentino Rossi Tagih Janji Honda: Mana Motor Juara Saya?Valentino Rossi dan Honda NSR500 (motogp.com)

Demi bisa mendapatkan dua motor itu, Rossi mengaku akan segera menghubungi manajer Repsol Honda, Alberto Puig. Minimal, Rossi ingin mendapatkan Honda NSR500.

Karena, menurutnya motor itu begitu spesial. Dia meraih gelar perdananya di MotoGP bersama motor ini.

"Saya akan bicara dengan Alberto (Puig) dan, setidaknya, saya berharap dia mau memberikan motor Honda NSR500 yang saya pakai di 2001. Karena, itu sejatinya adalah motor yang spesial buat saya," tutur Rossi, dilansir Autosport.

Baca Juga: Mimpi Buruk Valentino Rossi yang Berakhir Indah

2. Rossi menagih janji Honda

Valentino Rossi Tagih Janji Honda: Mana Motor Juara Saya?motogp.com

Rossi juga berujar, Honda sebenarnya berjanji akan memberikan NSR500 kepadanya untuk dikoleksi. Alhasil, sekarang dia menagih janji Honda untuk memberikan motor tersebut. Rossi juga sudah menyiapkan tempat spesial di rumahnya untuk motor ini.

"Honda sebelumnya sudah berjanji akan memberikan motor itu (NSR500). Saya juga sudah siap untuk mengambilnya dan menyiapkan tempat spesial di rumah untuk motor tersebut. Namun, motor itu tak pernah datang. Saya harap, Honda menepati janji," ujar Rossi.

3. Honda pikir-pikir soal permintaan Rossi

Valentino Rossi Tagih Janji Honda: Mana Motor Juara Saya?Valentino Rossi juara dunia kelas 125cc tahun 1997 (46vale.com)

Mengenai permintaan Rossi ini, Puig menyebut itu adalah sebuah hal yang sedikit tricky. Dia pun tidak bisa menjawab permintaan itu, karena juga merasa motor Honda NSR500 itu sebagai sebuah artefak penting bagi Honda.

"Honda bangga dengan semua gelar yang sudah didapat, dan persembahan Valentino Rossi. Jadi, kami tentunya ingin menjaga artefak sebaik mungkin (NSR500). Sehingga, fans tahu kami bisa memenangi MotoGP dengan motor itu," ujar Puig.

Baca Juga: Mimpi Buruk Valentino Rossi yang Berakhir Indah

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya