Vinales Percaya Aleix Espargaro Bisa Juara MotoGP 2022

Vinales akui kemampuan dari Espargaro

Jakarta, IDN Times - Rekan setim Aleix Espargaro di Aprilia, Maverick Vinales, percaya bahwa kompatriotnya ini bisa menjuarai MotoGP 2022. Sejauh ini, Vinales melihat bahwa Espargaro telah mempertontonkan performa yang menjanjikan.

"Aleix Espargaro sudah menunjukkan performa yang ciamik sejauh ini. Dia juga tampil apik saat bersama Suzuki di tahun pertamanya di MotoGP. Musim ini, dia makin cepat dan saya yakin dia bisa jadi juara," ujar Vinales dilansir Speedweek.

1. Vinales juga tengah berusaha bangkit

Vinales Percaya Aleix Espargaro Bisa Juara MotoGP 2022potret pembalap Aprilia, Maverick Vinales (motogp.com)

Selain mendukung Espargaro, Vinales juga mengaku bahwa dia tengah berusaha bangkit. Dalam beberapa balapan terakhir, sosok asal Spanyol ini mulai meraih hasil apik. Hal tersebut tak lepas dari kerja keras yang dia lakukan.

"Saya merasa tertantang untuk bekerja keras, karena yang lain pun melakukan hal serupa. Saya tidak pernah meragukan potensi yang saya miliki, dan saya optimistis dan yakin bahwa saya bisa menjuarai MotoGP," ujar Vinales.

Baca Juga: Espargaro Prediksi Perebutan Gelar MotoGP 2022 Akan Ketat

2. Espargaro sebut perebutan gelar berat

Vinales Percaya Aleix Espargaro Bisa Juara MotoGP 2022potret Aleix Espargaro dari tim Aprilia mendahului Pol Espargaro dari tim Repsol Honda. (motogp.com)

Sebelumnya, Espargaro pernah berkata bahwa perebutan gelar juara MotoGP 2022 akan berlangsung sengit. Sebab, beberapa pembalap sudah mulai menunjukkan taji di pertengahan musim, termasuk rekan setimnya, Vinales.

"Saya rasa, sekarang Ducati mulai berkembang, begitu juga rekan setim saya sendiri, Maverick Vinales. Saya pun masih menjaga level saya tetap tinggi. Alhasil, persaingan menuju gelar juara akan semakin seru, dan itu bagus," kata Espargaro.

3. Aprilia tak maui kalah saing di MotoGP 2022

Vinales Percaya Aleix Espargaro Bisa Juara MotoGP 2022potret motor Aprilia di MotoGP (motogp.com)

Kendati harus menghadapi persaingan ketat, Espargaro mengaku tidak gentar. Apalagi, saat ini Aprilia juga sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Buktinya, Espargaro dan Vinales mampu menampilkan performa yang ciamik.

"Saya melihat Aprilia sudah melakukan segalanya dengan baik. Setiap balapan, saya atau Vinales kerap masuk podium. Sekarang, kami tinggal tampil stabil sampai akhir musim agar bisa merebut gelar juara," kata Aleix Espargaro.

Baca Juga: Aleix Espargaro Tampil All Out Sampai Akhir, Cedera Bukan Halangan!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya