Comscore Tracker

Viral Selebrasi Cristiano Ronaldo di Olimpiade Tokyo 2020

Atlet Mesir melakukan selebrasi Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Selebrasi Cristiano Ronaldo keluar di Olimpiade Tokyo 2020. Adalah atlet dari cabor anggar, Mohamed Elsayed, yang memeragakan selebrasi Ronaldo tersebut selepas meraih kemenangan.

Tampak Elsayed begitu lepas saat merayakan kemenangannya. Apa yang akhirnya menyebabkan Elsayed merayakan kemenangan ini secara emosional, sampai-sampai dia mengeluarkan selebrasi Ronaldo selepas pertandingan?

1. Elsayed mengalahkan unggulan dari Prancis

Viral Selebrasi Cristiano Ronaldo di Olimpiade Tokyo 2020Atlet Mesir, Mohamed Elsayed. (twitter.com/@Footballtime_)

Bukan tanpa sebab Elsayed merayakan kemenangan ini dengan emosional. Sebab, dia sukses mengalahkan atlet anggar unggulan, Yannick Borel. Atlet asal Prancis itu diunggulkan jadi juara di #Tokyo2020 selepas meraih emas di Olimpiade Rio 2016.

Namun, Elsayed sukses mematahkan prediksi dan menundukkan Borel. Tak dinyana, selepas menang, dia melepaskan masker, berlari ke pinggir arena, dan langsung menirukan selebrasi Ronaldo.

Baca Juga: Ronaldo Tolak Gabung PSG Demi Jadi Alat Tukar Icardi

2. Selebrasi Elsayed jadi viral

Selebrasi yang dilakukan oleh Elsayed pun menjadi viral di media sosial. Beberapa warganet mengunggah selebrasi atlet asal Mesir tersebut, dan menganggap bahwa ini adalah salah satu yang terbaik sepanjang Olimpiade Tokyo.

"Olimpiase Tokyo 2020, setelah memenangkan pertandingan, atlet Mesir Mohamed Elsayed menggila dan melakukan selebrasi Ronaldo. Cristiano Ronaldo tidak hanya pesepak bola tetapi juga inspirasi untuk semua," cuit akun @neyamul_ahmed_.

3. Selebrasi Ronaldo memang viral

Viral Selebrasi Cristiano Ronaldo di Olimpiade Tokyo 2020goal.com

Ronaldo menciptakan selebrasi ini saat masih membela Real Madrid. Kini, selebrasi itu menjadi dikenal oleh hampir semua masyarakat dunia, dan juga diiringi oleh teriakan "SIUU". Pada 2015, dia sempat melakukan selebrasi ini, diiringi teriakan "SIUU" dalam acara penghargaan Ballon d'Or 2015.

Nah, salah satu atlet yang terinspirasi melakukan selebrasi itu adalah Mohamed Elsayed di Olimpiade Tokyo 2020. Sayang, Elsayed sendiri tidak melaju jauh. Dia kalah di babak perempat final oleh aktor Ukraina, Ihor Reizlin.

Baca Juga: Sejarah, Kakak-Adik Sabet Medali Emas di Olimpiade Tokyo

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya