Comscore Tracker

Warna-warni Debut Kevin/Marcus di Olimpiade

Kevin/Marcus akhirnya main juga di Olimpiade #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon boleh jadi sudah lama tidak main di laga kompetitif. Namun, bukan berarti itu jadi penghalang mereka untuk tampil impresif. Buktinya terlihat di laga perdana Olimpiade Tokyo 2020.

Menghadapi Ben Lane/Sean Vendy di laga perdana, Sabtu (24/7/2021), Kevin/Marcus menang dua gim langsung, 21-15, 21-11. Dari gerak-gerik mereka sepanjang laga, tidak ada tanda-tanda mengalami penurunan performa. Mereka justru tampil cukup prima.

1. Duo Minions sempat tegang

Warna-warni Debut Kevin/Marcus di OlimpiadeIDN Times/PBSI

Kendati tampil apik, Marcus mengakui, bersama Kevin, sempat mengalami sedikit ketegangan. Apalagi, ini adalah debut keduanya di Olimpiade. Namun, pada akhirnya, mereka mampu menguasai rasa tegang tersebut.

"Ini pertandingan pertama kami di Olimpiade, ada rasa tegang sedikit. Tetapi, kami senang akhirnya bisa bermain di sini. Lawan bermain bagus, tapi kami juga merasa penampilan sudah cukup baik hari ini. Mereka sangat cepat, tetapi kami bisa mengatasinya dan jauh lebih baik di gim kedua," tutur Marcus.

Baca Juga: [BREAKING] Kevin/Marcus Menang Mudah Atas Wakil Britania Raya

2. Apa kunci penampilan prima Kevin/Marcus?

Warna-warni Debut Kevin/Marcus di OlimpiadeIDN Times/PBSI

Lebih lanjut, Marcus menjabarkan alasan kenapa tetap bisa tampil prima bersama Kevin, meski sudah lama tidak main di laga kompetitif. Menurut mereka, kerap uji coba di lapangan dengan rekan-rekan di pelatnas yang merupakan atlet kelas dunia jadi kuncinya.

"Kami memang sudah lama tidak bertanding di laga kompetitif. Tetapi, kami punya uji coba yang bagus di pelatnas. Lawan uji coba di pelatnas pemain ganda putra kelas dunia semua. Jadi selama latihan yang panjang kemarin kami merasa atmosfer kompetitifnya tetap ada," ujar Marcus.

3. Kevin tidak ingin terbawa beban

Warna-warni Debut Kevin/Marcus di OlimpiadeIDN Times/PBSI

Meski tampil pertama kali di ajang sebesar Olimpiade 2020, Kevin/Marcus tidak ingin terbawa beban. Mereka malah ingin menikmati laga semaksimal mungkin, karena masih ada beberapa pertandingan yang mesti dilakoni.

"Kami tidak mau berpikir terlalu banyak tentang tekanan main di sini. Kami mau menikmatinya, masih ada pertandingan yang harus dimainkan," kata Kevin.

Selanjutnya, Kevin/Kevin akan berhadapan dengan pasangan asal India, Rankireddt/Shetty pada 26 Juli 2021 mendatang. Kemudian, di laga terakhir penyisihan grup Olimpiade Tokyo, mereka akan bersua pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin pada 27 Juli 2021.

Baca Juga: Raih Medali Olimpiade Tokyo, Windy Cantika Sempat Gagal 2 Kali

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya