West Bandits Solo Langsung Tancap Gas di Awal IBL 2022

West Bandits Solo berpotensi melaju jauh

Jakarta, IDN Times - West Bandits Solo memang baru berdiri pada 2021 lalu. Ajang IBL 2021 jadi kali pertama mereka mengikuti kompetisi basket level tertinggi di Indonesia itu. Namun, mereka benar-benar tidak sungkan untuk langsung menggebrak, termasuk di IBL 2022 ini.

Sejauh ini, West Bandits sudah membukukan dua kemenangan di IBL 2022. Mereka sukses menundukkan RANS PIK Basketball milik Raffi Ahmad, serta Prawira Bandung di laga kedua. Tidak mau buang waktu, West Bandits langsung tancap gas di awal musim.

Baca Juga: [BREAKING] Hasil IBL 2022: West Bandits Kalahkan RANS PIK dalam Duel Andara 

1. West Bandits untuk sementara puncaki klasemen

West Bandits Solo Langsung Tancap Gas di Awal IBL 2022West Bandits Solo di gelaran IBL 2022. (dok. IBL)

Untuk sementara, West Bandits memuncaki klasemen sementara Divisi Merah IBL 2022. Mereka unggul atas Satria Muda Pertamina Jakarta, yang sempat merasakan kekalahan di laga perdana dari Pelita Jaya Jakarta.

Torehan dari West Bandits ini hanya sukses disamai oleh Pelita Jaya, yang juga sudah mencatatkan dua kemenangan di IBL 2022. Tim asal Solo itu belum tersentuh di IBL 2022 ini, sekaligus jadi bukti bahwa keberhasilan mereka menembus semifinal musim lalu bukanlah kebetulan.

Baca Juga: Sinergi Basket-Sepak Bola di Tubuh Prawira dan Persib

2. Ditopang pemain asing dan lokal mumpuni

West Bandits Solo Langsung Tancap Gas di Awal IBL 2022West Bandits Solo di gelaran IBL 2022. (dok. IBL)

Roster dari West Bandits musim ini bisa dibilang cukup bersaing. Mereka kebanyakan masih dibela pemain yang sukses membawa West Bandits masuk semifinal musim lalu, ditambah oleh dua pemain asing yang punya kualitas ciamik.

West Bandits sukses mendaratkan Respati Ragil Pamungkas musim ini. Ragil tancap gas dengan menyumbangkan 12 poin dari dua laga. Torehannya ini menambah catatan apik pemain lokal West Bandits lainnya, macam Rio Disi (21 poin), Patrick Nikolas (23 poin), serta Widyanta Putra Teja (17 poin).

Dua pemain asing West Bandits juga jadi suntikan tenaga yang ciamik bagi tim. Dmonta Quoshawn Harris sukses menyumbangkan 31 poin dari dua laga. Sementara itu, Michael Ayodele Kolawole menorehkan 23 poin. West Bandits pun jadi tim yang menakutkan dari segi ofensif.

Dalam hal defensif, West Bandits juga menakutkan. Ragil, selain menorehkan banyak poin, juga mencatatkan rebound yang banyak, yakni 10 kali. Habib Tito Aji jadi pemain West Bandits dengan rebound terbanyaj, yakni 15 kali. Dengan begini, paripurna sudah West Bandits.

3. Potensi melaju jauh di IBL 2022

West Bandits Solo Langsung Tancap Gas di Awal IBL 2022West Bandits Solo menangkan laga perdana Indonesian Basketball League (IBL) 2022 kontra RANS PIK Basketball Club. (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Menilik performa West Bandits di dua laga awal IBL 2022, mereka punya potensi untuk melangkah jauh musim ini. Di Divisi Merah sendiri, mereka memiliki kapabilitas yang cukup untuk bersaing dengan Satria Muda Pertamina.

West Bandits Solo bisa melaju jauh asalkan tetap konsisten tampil ciamik di IBL 2022 ini. Mereka harus tetap berpatokan pada kerja sama tim yang apik. Karena berkat kerja sama inilah, mereka sukses menembus semifinal IBL 2021.

Baca Juga: Dominasi Para Pemain Asing di Awal IBL 2022

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya