Women Star League 2022 Digelar, Usung Tema Last Dance

Women Star League digelar kembali di tahun 2022 ini

Jakarta, IDN Times - Women Star League kembali digelar lagi di 2022 ini, untuk memberikan denyut nadi bagi industri game di Indonesia. Kali ini, ajang ini mengusung tema yang berbeda, yaitu 'The Last Dance'.

Women Star League 2022 'The Last Dance' ini sendiri merupakan ajang yang sejatinya sudah memasuki season lima. Lewat ajang ini, Indonesia Gaming League berupaya untuk mendukung perempuan agar berkembang di skena esports Indonesia.

Baca Juga: 6 Kapten Esport dalam CDrama, Bikin Kamu Betah Main Game

1. Bekerja sama dengan event organizer kenamaan

Women Star League 2022 Digelar, Usung Tema Last Dancesi.com

Di musim kelima ini, Indonesia Gaming League bekerja sama dengan 1011 Event dalam hal penyelenggaraan Women Star League 'The Last Dance'. 1011 Event memiliki alasan khusus di balik pilihan mereka jadi event organizer acara ini.

Dalam keterangan resminya, Frans Silalahi selaku Direktur 1011 Event dan Co-Founder Women Star League berharap, di musim kelima ini, ajang ini bisa lebih menarik perhatian para gamers perempuan. Ia juga ingin esports lebih marak lagi dimainkan para perempuan.

Selain itu, Frans juga berharap ajang ini bisa melahirkan bibit-bibit baru bagi dunai esports Indonesia. Tujuannya tentu adalah untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah esports dunia.

2. Women Star League 2022 diikuti nama-nama besar

Women Star League 2022 Digelar, Usung Tema Last DanceIDNTimes/Holy Kartika

Women Star League 2022 ini juga rencananya akan diikuti nama-nama besar. Ada enam tim yang masuk otomatis ke musim reguler, serta dua tim undangan. Mereka adalah EVOS Lynx, Alter Ego Nyx, GPX Basreng, Bigetron Era, RRQ Mika, Aura Phoenix, MBR Delphyne, dan Dewa United Eve.

Selain Aura Phoenix dan Dewa United Eve yang berstatus undangan, enam tim sisa lainnya merupakan kontestan Women Super League musim keempat lalu. Hadirnya nama-nama besar ini membuat Women Star League 2022 diprediksi makin semarak.

Baca Juga: 5 Game MOBA Offline yang Mirip Mobile Legends, Seru Banget!

3. Women Star League 2022 sudah dihelat 1 Juli

Women Star League 2022 Digelar, Usung Tema Last DanceFinal Regional Indonesia Barat Piala Presiden Esports 2020 (Istimewa)

Terkait waktu penyelenggaraan, Woman Star League 2022 akan dibagi menjadi beberapa fase. Untuk musim reguler yang mempertandingkan sembilan tim akan dihelat selama lima minggu, mulai dari tanggal 1 Juli 2022 hingga 7 Agustus 2022.

Selepas itu, Women Star League 2022 'The Last Dance' ini akan memasuki fase penentuan, yakni 'play-off'. Babak 'play-off ' ini akan dihelat pada 5 Agustus 2022 sampai 7 Agustus 2022. Enam tim di posisi teratas klasemen akhir akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara musim kelima ini.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya