Yamaha dan Vinales Berpisah, Quartararo: Saya Tidak Memikirkannya 

Fabio Quartararo hanya fokus membalap buat Yamaha

Jakarta, IDN Times - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku tidak perduli dengan apa yang terjadi antara timnya dengan Maverick Vinales. Bahkan, bisa dikatakan tidak ada kesedihan yang dia derita saat Vinales dan Yamaha memutuskan berpisah.

"Saya tidak merasa sedih, dan saya menikmati perjalanan saya sendiri. Balap motor ini adalah olahraga individu, dan sekarang saya bahkan sudah punya rekan baru di tim. Jadi ya, saya tidak terlalu memikirkannya," ujar Quartararo, dilansir Autosport.

1. Fabio Quartararo sudah tetapkan fokus di Silverstone

Yamaha dan Vinales Berpisah, Quartararo: Saya Tidak Memikirkannya Quartararo saat menggeber motor di GP Italia (motogp.com)

Sekarang, Quartararo sudah menetapkan fokusnya di Silverstone. Dia akan berusaha mempertahankan posisi puncak klasemen pembalap, setelah di dua GP sebelumnya, Quartararo gagal mengunci posisi pertama.

"Saya hanya akan fokus pada pekerjaan saya sendiri. Kejadian macam itu (Vinales dan Yamaha berpisah) tidak berdampak apa-apa buat saya sama sekali," tutur pembalap asal Prancis tersebut.

Baca Juga: Gasly Berharap Formula 1 Bisa Kompetitif seperti MotoGP

2. Rossi sempat berkomentar soal insiden Vinales ini

Yamaha dan Vinales Berpisah, Quartararo: Saya Tidak Memikirkannya Rossi ketika sesi tes resmi di Jerez (motogp.com)

Pembalap senior Petronas, Valentino Rossi, juga turut berkomentar mengenai insiden Vinales dan Yamaha ini. Dia sempat mengira Yamaha dapat mengatasi situasi ini dengan baik. Namun, yang terjadi justru keduanya harus berpisah secepat ini.

"Mungkin mereka (Yamaha dan Vinales) punya problem lain, dan saya yakin perpindahan ini akan menciptakan sesuatu yang baru. Maverick (Vinales) akan bersama Aprilia sesegera mungkin, dan saya sendiri lebih memilih bertahan di Petronas sampai akhir musim," ujar Rossi.

3. Vinales dan Yamaha berpisah lebih cepat

Yamaha dan Vinales Berpisah, Quartararo: Saya Tidak Memikirkannya motogp.com

Vinales berpisah lebih cepat dengan Yamaha. Dia dipastikan tak lagi menjadi bagian dari tim Yamaha di sisa seri MotoGP musim 2021, usai insiden di Styria yang membuat hubungan Vinales dan Yamaha kian memburuk.

Vinales pun dipastikan pindah ke Aprilia. Sedangkan untuk pengganti Vinales, Cal Crutchlow rencananya akan ditunjuk sebagai deputi sampai musim 2021 rampung. Crutchlow sebenarnya berstatus sebagai pembalap penguji. Kini, dia akan satu tim dengan Fabio Quartararo.

Baca Juga: 6 Pembalap MotoGP Termuda yang Pernah Memenangi Balapan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya