[BREAKING]: Lewis Hamilton Sukses Ulangi Kemenangan di GP F1 Singapura

Ini menjadi juara ke-7 di musim balap 2018

Singapura, IDN Times - Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton sukses mengulangi kemenangannya di ajang bergengsi Grand Prix F1 Singapura pada Minggu malam (16/9). Ia berhasil menjadi juara pertama di GP F1 ronde ke-15 itu.

Hamilton berhasil menyelesaikan balapan 61 lap dengan catatan waktu tercepat. Bahkan, Hamilton berhasil mencetak rekor dengan berhasil memacu mobil jet darat itu per lapnya 1 menit 44 detik. Sementara, yang berada di posisi kedua adalah pembalap tim Red Bull Racing Max Verstappen dan di posisi ketiga adalah pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel. 

Lalu, bagaimana proses jalannya balapan pada malam ini? Apalagi ini menjadi kali ke-11 Singapura menjadi tuan rumah. IDN Times melaporkannya secara langsung dari zona Padang, Singapura. 

1. Balapan sempat diawali dengan kecelakaan mobil Sergio Perez

[BREAKING]: Lewis Hamilton Sukses Ulangi Kemenangan di GP F1 Singapura(Pembalap India Force Sergio Perez mengalami kecelakaan) www.twitter.com/@f1

Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton memulai start di posisi pertama, karena saat babak kualifikasi ia berhasil meraih pole position. Namun, saat baru awal mulai pertandingan, mobil tim Force India, Sergio Perez sudah mengalami kecelakaan. Perez menabrak pembatas ketika akan memasuki tikungan pertama. Alhasil, Perez tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Menyisakan Esteban Ocon seorang diri bertanding. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Kamu Temukan di GP Formula 1 Singapura 

2. Pembalap Lewis Hamilton sempat tertinggal di belakang walau sempat unggul

[BREAKING]: Lewis Hamilton Sukses Ulangi Kemenangan di GP F1 Singapura(Pembalap Lewis Hamilton berada di posisi terdepan saat di GP Formula 1 Singapura) www.twitter.com/@f1

Kendati sempat unggul di babak awal, namun posisi Lewis Hamilton merosot ke peringkat ke-7. Namun, dengan strategi yang baik dan lawan-lawan yang lain memasuki pit stop, hal tersebut menjadi peluang bagi Hamilton. Ia kembali berada di peringkat pertama. Sementara, di belakangnya Max Verstappen terus mengekor. 

3. Gelar juara Lewis Hamilton yang ke-7 di musim 2018

[BREAKING]: Lewis Hamilton Sukses Ulangi Kemenangan di GP F1 Singapura(Grafik F1 Singapura) IDN Times/Sukma Shakti

Dengan berhasil memboyong gelar juara di GP F1 Singapura, maka total sudah ada 7 gelar yang diraih oleh pembalap berusia 33 tahun itu.

Hamilton dianggap sebagai pembalap terbaik di masa kini. Apalagi sebelumnya ia sudah mengantongi 4 gelar juara dunia. Kira-kira dia mampu melampaui pencapaian pembalap Jerman, Michael Schumacher enggak ya, guys? 

4. Tiket menonton F1 ludes terjual

[BREAKING]: Lewis Hamilton Sukses Ulangi Kemenangan di GP F1 Singapura(Suasana di Padang Granstand) IDN Times/Santi Dewi

Ini merupakan tahun kedua F1 diselenggarakan lagi di Negeri Singa usai mereka bersedia memperpanjang kontraknya sebagai tuan rumah 4 tahun lagi. Antuasiasme terhadap acara ini begitu tinggi. Terbukti, tiket menonton di berbagai kelas dan zona menonton ludes terjual.

Topik:

Berita Terkini Lainnya