Comscore Tracker

5 Badboy Manchester United Selain Mason Greenwood

Tak cuma Mason Greenwood yang terlibat skandal

Badboy menjadi frasa yang cukup lekat dengan sejumlah pemain bintang dunia. Tak beken kalau tak kontroversial, setidaknya itu jadi sebuah ungkapan buat sederet pemain ini.

Meski mereka punya talenta hebat, nyatanya perangai para pemain ini tak terbilang bagus. Mereka kerap tersandung skandal, bahkan sampai harus berurusan dengan polisi.

Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood, menjadi satu dari sekian banyak bintang dunia yang disebut badboy. Selain Greenwood, ada bintang MU lain yang lekat mendapat julukan ini.

Siapa saja? Berikut empat badboy MU lainnya seperti dilansir Fox Sports.

1. Wayne Rooney

5 Badboy Manchester United Selain Mason GreenwoodManchester Evening News

Wayne Rooney memang merupakan legenda MU dengan status top scorer sepanjang masa klub. Namun, sebelum menyandang status itu, dia kerap terlibat masalah di dalam dan luar lapangan.

Emosinya di atas lapangan sulit di kontrol. Dia pernah menendang salah satu anggota Timnas Montenegro dalam Kualifikasi Piala Eropa. Imbasnya, Rooney disanksi tiga laga internasional.

Terkait kehidupan di luar lapangan, Rooney kerap bermasalah dengan wanita. Dia kerap diberitakan selingkuh dengan sejumlah wanita dan membuat kehidupan bersama istrinya, Coleen Mary, terancam.

Pada 2002 lalu, ketika masih pacaran, Rooney pernah tertangkap basah berpesta dengan tiga pekerja seks komersial. Tapi, Coleen memaafkan tingkah Rooney.

"Saya memaafkannya, meski kelakuannya tak pantas untuk dimaafkan," ujar Coleen dikutip Hello Magazine.

Baca Juga: Nike Depak Mason Greenwood

2. Rio Ferdinand

5 Badboy Manchester United Selain Mason GreenwoodSitus Resmi Manchester United

Salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki MU ini pernah terlibat sejumlah skandal di awal milenium. Pada 2000 silam, Ferdinand pernah terlibat skandal memalukan akibat merekam adegan tak senonoh bersama dua rekannya di Timnas Inggris, Kieron Dyer dan Frank Lampard.

Ferdinand juga diduga menjadi pelaku kekerasan terhadap seorang wanita muda di kelab malam pada 2002 lalu. Kala itu, Ferdinand diduga hendak melecehkan wanita tersebut. Namun, saat pengadilan digelar, dia menepis tudingan tersebut.

3. Ryan Giggs

5 Badboy Manchester United Selain Mason GreenwoodThe Telegraph

Sebenarnya, Ryan Giggs dikenal sebagai pemain yang kalem. Citranya terbilang bagus di mata publik. Tapi, siapa sangka, pada 2011, citra Giggs mendadak rusak.

Dia tertangkap basah terlibat kisah perselingkuhan dengan adik iparnya. Lalu, wanita lain datang dan mengklaim juga memiliki hubungan dengan Giggs.

Paling sensasional adalah ketika Giggs diketahui terlibat cinta terlarang dengan salah satu bintang reality show Wales, Imogen Thomas.

4. Roy Keane

5 Badboy Manchester United Selain Mason Greenwood90Min

Tak usah heran kalau Roy Keane masuk dalam daftar badboy MU. Keane disorot bukan karena kelakuannya yang melecehkan wanita, tapi akibat temperamennya di atas lapangan.

Keane pernah terlibat keributan besar dengan ayah Erling Braut Haaland, Alf-Inge, dalam derby Manchester. Tekel horor Keane sudah membuat Alf-Inge cedera parah dan mengakhiri karier profesionalnya.

Hubungan mereka setelah itu jadi memburuk. Bahkan, dalam beberapa wawancara, Alf-Inge terus menyindir Keane.

Selain terlibat keributan dengan Alf-Inge, Keane juga pernah berkelahi dengan Patrick Vieira. Bahkan, keduanya bersitegang jelang MU berduel melawan Arsenal di lorong stadion.

5. Eric Cantona

5 Badboy Manchester United Selain Mason GreenwoodGive Me Sports

Salah satu pemain terhebat yang pernah berseragama MU, Cantona juga memiliki skandal dalam kariernya. Dia sempat menendang seorang suporter Crystal Palace yang ada di bangku stadion, 25 Januari 1995 silam.

Akibat tindakannya, Cantona dihukum delapan bulan dari olahraga profesional. Kemudian, pada 2015 silam, Cantona mengakui kepada Telegraph dalam wawancaranya melakukan hal tersebut demi menjaga martabat fans Setan Merah.

Baca Juga: Fakta Mason Greenwood, Pemain MU yang Terjerat Kasus Kekerasan Seksual

Men Sana En Corpore Sano Photo Verified Writer Men Sana En Corpore Sano

Men Sana En Corpo re Sano, main ke sana, nyangkut ke sono

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya