2 Petarung Resmi Ditunjuk UFC Jadi Calon Pengganti Khabib

Bisa jadi ada juara instan di UFC

Jakarta, IDN Times - UFC akhirnya secara resmi mengumumkan dua petarung yang jadi calon pengganti Khabib Nurmagomedov sebagai juara kelas ringan. Adalah Charles Oliveira dan Michael Chandler, dua petarung yang dicalonkan jadi juara kelas ringan UFC.

Oliveira dan Chandler akan bertarung di UFC 262, 15 Mei 2021 mendatang. Jadwal pertarungan keduanya sudah masuk kalender resmi UFC. Artinya, game on!

1. Charles Oliveira, sang bintang baru

2 Petarung Resmi Ditunjuk UFC Jadi Calon Pengganti Khabibufc.com

Oliveira sejatinya bintang baru di kelas ringan UFC. Kemenangan atas Tony Ferguson membuka mata publik, Oliveira memang petarung yang lengkap.

Lihat saja aksinya, Oliveira mampu menekan Ferguson baik dalam pertarungan atas dan bawah.

Ferguson sempat hampir patah lengannya usai dikunci Oliveira dengan teknik armbar. Oliveira juga sering melepaskan serangan-serangan frontal telak ke tubuh Ferguson.

Baca Juga: Tinju Mengerikan Mike Tyson Versi UFC Bikin Lawan Jomplang

2. Calon juara instan

Sementara, Chandler sejatinya merupakan pendatang baru di kelas ringan UFC. Kemenangan atas Dan Hooker telah mengangkat nilai jual Chandler.

Dia langsung melesat ke peringkat empat besar kelas ringan. Memang, sejak awal Chandler digadang-gadang sebagai rekrutan terbaik UFC, karena berstatus mantan juara Bellator.

3. Pilihan yang mengherankan

2 Petarung Resmi Ditunjuk UFC Jadi Calon Pengganti KhabibUFC

Agak mengherankan UFC memilih duel ini demi mencari pengganti Khabib. Chandler terlalu cepat diberikan porsi perebutan sabuk juara.

Sebenarnya, Oliveira bisa saja dipertemukan oleh Justin Gaethje. Paling masuk akal, karena Gaethje ada di peringkat dua klasemen sementara kelas ringan.

Publik lebih memilih Dustin Poirier. Namun, Poirier sudah mengambil putusan untuk bersabar dalam berebut sabuk juara kelas ringan.

Baca Juga: [Eksklusif] Mantan Cheerleader Pria yang Jadi Petarung UFC

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya