Aksi Rara Si Pawang Hujan MotoGP Jadi Sorotan Media Internasional

Media internasional sempat menyoroti aksi Rara

Jakarta, IDN Times - Aksi Rara Istiani Wulandari dalam MotoGP Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu (20/3/2022), benar-benar mencuri perhatian. Rara mendadak jadi perbincangan di media sosial.

Tak cuma publik dalam, tapi luar negeri juga membicarakan Rara. Bahkan, aksi Rara juga masuk dalam akun instagram media olahraga internasional, Sky Sports.

1. Sky Sports soroti Rara

Dalam akun instagram @skysportsmotogp, foto Rara dipajang. Aksinya saat sedang membawa cawan berwarna emas di pit lane dan membacakan mantra, dipajang di dalam salah satu unggahannya.

Foto Rara dipadukan dengan petir yang menyambar salah satu sudut di Sirkuit Mandalika. Kemudian, Sky Sports juga menyematkan kalimat penghias di dalam foto tersebut dalam bahasa Italia.

"Ritual pengusir hujan di pit lane," begitu caption di foto Rara yang ada di atas.

"Petir menyambar trek," itu tulisan di foto bawah yang menyajikan adanya kilat menyambar lintasan.

2. Menuai ragam komentar

Aksi Rara Si Pawang Hujan MotoGP Jadi Sorotan Media InternasionalRara Istiati Wulandari pawang hujan di MotoGP Mandalika (Instagram.com/rara_cahayatarotindigo)

Unggahan Sky Sports ini ditanggapi secara beragam oleh warganet. Orang-orang Indonesia juga meramaikan kolom komentar di unggahan tersebut.

Warganet dari luar negeri, ada yang heran dengan aksi Rara. Sementara, warganet +62 banyak juga yang meminta maaf dan merasa malu. Tapi, ada yang bilang kalau ini kearifan lokal Indonesia.

Baca Juga: Rara Si Pawang Hujan dan Bebek Suzuki Beraksi di Sirkuit Mandalika

3. "Terima kasih" dari MotoGP

Akun Twitter @MotoGP juga kembali mengunggah foto Rara. Mereka bahkan membuat sebuah cuitan yang seakan bernada sarkas, menyandingkan Rara dengan foto Fabio Quartararo yang menirukan aksinya.

"Terima kasih buat menghentikan hujan!" begitu cuitan akun @MotoGP.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya