Aprilia Manganang Sudah Dipanggil Abang di Instagram

Fans mulai menyerbu akun media sosial Aprilia

Jakarta, IDN Times - Sesaat setelah Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Andika Perkasa, menyatakan eks pevoli nasional, Aprilia Manganang, resmi menjadi pria, akun instagramnya langsung diserbut. Para penggemar kini dengan tegas memanggil Aprilia dengan sebutan "Abang".

Kebanyakan, yang mulai memanggil dengan sebutan "Abang" adalah wanita. Memang, pose dan gaya Aprilia di akun instagramnya terbilang gagah.

Baca Juga: Gender Aprilia Manganang Sempat Diprotes di SEA Games 2015

1. Dipanggil "Abang" dan "Ganteng"

Aprilia Manganang Sudah Dipanggil Abang di Instagraminstagram.com/manganang92

Aprilia juga terlihat tampan dalam beberapa pose dan membuat pengikut wanitanya salah tingkah.

Panggilan "Abang" mulai banjir di kolom komentar Aprilia, beberapa menit setelah Andika mengumumkan kalau TNI membantu proses correction surgery kepadanya.

"Sekarang Abang, udah fix"

"Sekarang positif abang"

"Deal Abang manggilnya sekarang, udah sah jadi laki-laki"

"Sekarang udah fix bilangnya ganteng"

Begitulah komentar-komentar yang membanjiri akun instagram Aprilia sejak semalam.

2. Sudah sering diprotes

Aprilia Manganang Sudah Dipanggil Abang di Instagraminstagram.com/manganang92

Aprilia sebenarnya sudah sering dipertanyakan gendernya. Dalam beberapa event nasional dan internasional, Aprilia sempat diprotes tim lawan.

Banyak yang meragukan Aprilia wanita. Salah satu yang cukup keras melayangkan keberatan adalah Filipina dan itu terjadi pada SEA Games 2015, Singapura.

Keberatan secara resmi dilayangkan tim Filipina kepada penyelenggara SEA Games 2015, SINGSOC. Namun, keberatan Filipina akhirnya ditolak.

Sementara di pentas nasional, Petrokimia Gresik, Popsivo PGN Polwan, dan Bank Jatim Surabaya, sempat melayangkan protes pada kompetisi 2011 dan 2013.

3. Idap hipospadia

Aprilia Manganang Sudah Dipanggil Abang di Instagraminstagram.com/manganang92

Aprilia ternyata mengidap hipospadia, yang merupakan kelainan sistem reproduksi. Kelainan ini kerap terjadi di Indonesia, namun dalam skala yang kecil.

Kini, Aprilia sedang menjalani prosedur correction surgery dan sedang dalam masa pemulihan. Tim IDN Times masih belum bisa menghubungi Aprilia untuk melakukan wawancara lebih lanjut.

Baca Juga: KSAD: Mantan Atlet Voli Aprilia Manganang Dipastikan Berstatus Pria

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya