Comscore Tracker

[BREAKING] Indonesia Sudah Raup 61 Medali Emas di SEA Games 2021

Posisi Indonesia di tiga besar makin mantap

Jakarta, IDN Times - Kontingen Indonesia sudah berhasil mengumpulkan 61 medali emas di SEA Games 2021. Terbaru, ada dua tambahan emas yang diraih Indonesia hingga Minggu (22/5/2022) pukul 14.00 WIB.

Emas ke-60 lahir dari lifter Indonesia, Muhammad Zul Ilmi. Dia berhasil menjadi yang terbaik di kelas 89 kilogram putra.

Zul berhasil mencatatkan total angkatan hingga 337 kilogram. Dia mengungguli dua pesaing terberatnya, Anh Bui Tuan (Vietnam) dan Phacharamethi Tharaphan (Thailand).

Sementara, emas ke-61 lahir dari cabang olahraga menembak. Penembak Indonesia, Anang Yulianto, berhasil mempersembahkan emas dari nomor 25 meter putra pistol standar. Anang mengungguli Lim Swee Hoon (Singapura) dan Phan Xuan Chuyen (Vietnam).

Torehan emas Indonesia masih bisa bertambah. Tim basket putra dan putri 5x5, masih bertanding di final sore nanti.

Kemudian, tim voli Indonesia juga sedang berlaga di final melawan Vietnam. Sementara, bulu tangkis mengirim tiga wakil di final. Satu emas sudah pasti lahir dari nomor ganda putra karena terjadi All Indonesian Final.

Mempertimbangkan posisi sekarang, Indonesia sudah makin mantap di tiga besar. Koleksi medali Indonesia sulit dikejar oleh Filipina dan Singapura yang ada di posisi empat dan lima.

Baca Juga: Klasemen SEA Games 2021: Tim Indonesia Menanti Emas Tambahan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya