Comscore Tracker

[BREAKING] Luar Biasa, The Daddies Hantam Ganda Malaysia

The Daddies buka peluang lolos ke perempat final #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangkan laga kontra wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam duel penyisihan Grup D Olimpiade Tokyo 2020. The Daddies, begitu Hendra/Ahsan dijuluki, menang dalam duel yang digelar di Musashino Forest Arena, Senin (26/7/2021), dua game langsung dengan skor 21-16, 21-19.

Di game pertama, kedua pasangan kerap melakukan kesalahan sendiri di awal. Hendra/Setiawan mampu unggul dengan skor 8-5.

Belum ada perlawanan yang cukup berarti yang dihadapi Hendra/Ahsan hingga mencapai interval dengan 11-7.

Usai jeda interval, pasangan Malaysia berhasil tak hanya memperkecil ketertinggalan, namun juga menyamakan kedudukan hingga 13-13. Tak mau tersusul, Hendra/Ahsan mencuri lima skor tanpa balas, kedudukan menjadi 18-13.

Mencapai posisi 20-16, Hendra/Ahsan akhirnya mengamankan game pertama dengan skor 21-16.

Awal game kedua, The Daddies tertinggal. Permainan wakil Malaysia membuat The Daddies lepas kendali dalam pertandingan. Chia/Soh sempat mengunci 11-6 di interval laga.

Usai jeda interval, tanpa ampun The Daddies menekan Chia/Soh, hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Pertandingan menjadi semakin sengit dan panas.

The Daddies pada akhirnya kembali menemukan performa terbaiknya. Mereka berbalik unggul dan mencatatkan keunggulan dengan skor 19-16. Chia/Soh masih terus berusaha memperbaiki keadaan. The Daddies sempat dibuat deg-degan karena Chia/Soh sempat menempel ketat, 20-19. Beruntung, The Daddies sukses menyudahi game kedua dengan kemenangan 21-19.

Hasil ini membuat langkah Daddies semakin mudah untuk melaju ke perempat final. The Daddies bisa lolos ke perempat final dengan catatan menang 29 poin atas pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

Atau, setidaknya The Daddies menang satu game atas Choi/Seo. The Daddies juga bisa lolos jika, pasangan Kanada, Jason Ho Shue/Nyl Yakura, menang satu game atas Chia/Soh di laga pamungkas.

Baca Juga: Rio Waida Gagal ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya