Comscore Tracker

[BREAKING] Tim Dayung Indonesia Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Tim dayung Indonesia dapat durian runtuh

Jakarta, IDN Times - Indonesia kembali menambah kuota tiket Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan pedayung Indonesia, Mutiara Rahma/Melani Putri, berhasil lolos kualifikasi Olimpiade 2020 cabang olahraga dayung zona Asia/Oceania di Jepang, awal Mei 2021.

Mutiara/Melani lolos di nomor lightweight women double sculls (LWX2). Mereka finis di posisi empat dengan catatan waktu tujuh menit 35,71 detik.

Wakil tuan rumah, Chiaki Tomita/Ayami Oishi, jadi yang tercepat dengan catatan waktu tujuh menit 15,84 detik. Ada pasangan Vietnam Thi Thao Luong/Thi Hao Dinh (tujuh menit 17,34 detik) serta wakil Iran, Zeinab Norouzi/Kimia Zarei (tujuh menit 23,86 detik).

Kelolosan Indonesia juga disebabkan oleh kepastian Iran yang resmi melaju ke Olimpiade. Dengan demikian, Indonesia dinyatakan lolos kualifikasi karena satu kuota kosong.

"Jadi, ada tiga kuota di nomor LWX2 yang diperebutkan. Karena Iran sudah resmi memastikan tiket Olimpiade, posisi Indonesia naik dan lolos kualifikasi," kata Wakil Ketua Pengurus Besar Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI), Budiman Setiawan, dalam keterangannya, Senin (17/8/2021).

Dengan kelolosan Mutiara/Melani, PODSI terpaksa membatalkan keikutsertaan mereka dalam Kejuaraan Dayung U-23 Eropa. Sebab, Mutiara/Melani harus dijaga kondisinya jelang Olimpiade 2020 yang bakal berlangsung 10 pekan lagi.

Mereka nantinya akan ditempa di dalam negeri. Keduanya akan melakoni pemusatan latihan di Pangalengan, Jawa Barat.

Baca Juga: Lolos Kualifikasi Olimpiade, Chan Peng Soon Tertua di Ganda Campuran

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya