[BREAKING] Wakil Indonesia Dipaksa Mundur dari All England

Usai ditemukan kasus positif dalam pesawat Indonesia

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari tim Indonesia di All England 2021. Mereka dipaksa mundur dari turnamen bulu tangkis tertua tersebut karena alasan COVID-19.

Berita ini terdengar lewat unggahan dari sejumlah pebulu tangkis andalan Indonesia. Marcus Fernaldi Gideon, anggota dari ganda putra andalan Indonesia, mengunggah kabar itu lewat akun instagram pribadinya, @marcusfernaldig.

Dia mengaku syok karena federasi bulu tangkis dunia, BWF, memaksa tim Indonesia mundur.

"Kami harus mundur karena ada seorang penumpang yang tak disebutkan namanya, berada dalam satu pesaawat dengan kami, dinyatakan positif COVID-19," begitu caption Marcus.

Anggota Duo Minions itu tentunya kesal karena sudah bermain di babak 32 besar. Terlebih, dia merasa BWF tak adil karena protokol kesehatan COVID-19 yang diterapkan selama All England sangat aneh.

"Kenapa kami tak dapat keadilan? BWF seharusnya sudah menerapkan sistem karantina sebelum event. Kami sudah tak percaya dengan sistem tes yang diterapkan. Ada tujuh yang dinyatakan positif, bisa berubah negatif dalam sehari," tegas Marcus.

Baca Juga: [BREAKING] Sempat Tertahan, Kevin/Marcus Kunci Kemenangan Pertama di All England

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya