Comscore Tracker

Cuitan Misterius Manny Pacquiao, Sudah Pasti Pensiun?

Manny Pacquiao ucapkan terima kasih ke publik

Jakarta, IDN Times - Manny Pacquiao sudah berada di ujung kariernya. Kekalahan dari petinju Kuba, Yodrenis Ugas, dalam duel perebutan sabuk juara kelas welter WBA, akhir pekan lalu, bak sinyal kalau Pacman sudah seharusnya mengakhiri karier di dunia tinju.

Kemampuan Pacquiao memang tak menurun. Hanya saja, fisik dan kecepatan Pacquiao terlihat jomplang saat harus berduel melawan Ugas yang jauh lebih muda.

Ujungnya, Pacquiao kalah dari Ugas. Dia gagal menyamai rekor Floyd Mayweather Jr.

Sejumlah pengamat menyarankan agar Pacquiao pensiun. Saran tersebut tampaknya mulai didengar oleh Pacquiao dengan mengunggah pesan misterius di akun twitternya.

Baca Juga: 3 Petinju Paling Bebal Versi Manny Pacquiao

1. Terima kasih, itu saja

Pacquiao melayangkan cuitan "Thank you" dengan sebuah video yang diunggah secara bersamaan. Dalam video tersebut, Pacquiao berbicara soal kariernya yang begitu panjang.

Video itu dilontarkan oleh Pacquiao jelang duel melawan Ugas, yang memang disebut bisa jadi terakhir dalam karier profesionalnya.

"Mungkin, ini akhir karier saya. Tapi, saya mau kasih pernyataan kepada semua penggemar tinju dan publik secara umum, pekerjaan kami menghibur orang, di atas ring," kata Pacquiao dalam wawancara yang direkam Fox Sports.

"Terpenting, bagaimana kami membantu orang, memberikan dampak positif buat mereka. Bukan cuma untuk orang Filipina, tapi warga di seluruh dunia. Ini waktu yang sulit, di masa pandemik, jadi kita harus bekerja sama, membantu satu sama lain. Tuhan menyayangi kalian, lindungi satu sama lain, terima kasih semuanya, media, wartawan, yang sudah memberikan saya kesempatan," lanjutnya.

2. Kalimat tegas di ujung

Cuitan Misterius Manny Pacquiao, Sudah Pasti Pensiun?Instagram/@mannypacquiano

Satu kalimat yang jadi sorotan adalah saat penutup. Di kalimat penutup, pria 42 tahun tersebut melayangkan rasa terima kasih kepada tinju yang membesarkan namanya.

"Terima kasih, tinju," ujar Pacquiao.

3. Tawaran duel terakhir

Cuitan Misterius Manny Pacquiao, Sudah Pasti Pensiun?twitter.com/mannypacquiao

Sebenarnya, Pacquiao disarankan untuk bertarung sekali lagi sebelum pensiun. Diharapkan, dia berduel melawan Errol Spence Jr.

Namun, pertarungan itu bisa jadi tak akan terlaksana. Sebab, sudah banyak suara yang menyarankan agar Pacquiao pensiun dan fokus pada karier politiknya.

Memang ada proyek besar yang diusung Pacquiao dalam karier politiknya, maju dalam pemilihan Presiden Filipina di masa mendatang.

Baca Juga: 2 Kali Jadi Bubur, McGregor Masih Berani Ejek Dustin Poirier

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya