Deretan Kecelakaan Fatal Warnai FP MotoGP Portugal

Salah satunya begitu horor

Jakarta, IDN Times - Sejumlah kecelakaan fatal mewarnai sesi latihan bebas MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, sejak Jumat kemarin hingga Sabtu (17/4/2021). Setidaknya, ada tiga kecelakaan fatal yang jadi sorotan.

Kecelakaan yang dialami oleh pembalap Takaaki Nakagami, Alex Marquez, dan Jorge Martin, yang bikin jantung fans berdegup kencang.

Baca Juga: Aksi Sensasional Marc Marquez di Kualifikasi MotoGP

1. Nakagami meluncur di turunan

Nakagami kecelakaan saat sedang melakoni sesi latihan bebas kedua (FP2), Jumat 16 April 2021. Nakagami mengalami kecelakaan dalam trek lurus dan menurun.

Motornya terseret hingga area gravel dan terpelanting. Sedangkan, Nakagami jatuh dan terseret cukup jauh.

Beruntung, Nakagami tak mengalami cedera serius. Setelah beristirahat selama 20 menit, Nakagami melanjutkan sesi FP2 dan duduk di posisi 10 besar.

2. Alex Marquez terpelanting

Deretan Kecelakaan Fatal Warnai FP MotoGP PortugalAlex Marquez bersama LCR Honda. (Website/lcr.mc)

Kecelakaan selanjutnya dialami oleh Alex Marquez. Dalam sesi FP3 malam tadi, Alex jatuh ketika hendak melewati tikungan ketiga.

Alex sempat kesulitan berdiri. Namun, setelah beberapa detik, dia akhirnya bangkit. Dokter menyatakan Alex baik-baik saja dan tak mengalami cedera serius.

3. Kecelakaan Jorge Martin paling horor

Deretan Kecelakaan Fatal Warnai FP MotoGP PortugalTwitter

Kecelakaan paling horor menimpa pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Motor Martin terpeleset hingga ke area gravel.

Saat masuk ke area gravel, motornya terbalik dan Martin sampai terpental. Dia tak bisa bangkit, tim medis bertindak dan membawanya ke rumah sakit.

Setelah diobservasi, dilansir MCN, Martin mengalami beberapa retak di bagian tangan dan kaki. Martin juga mengalami cedera kepala. Namun, cedera itu tak serius.

Baca Juga: Waduh! Marc Marquez Tegang Jelang Comeback di MotoGP, Sampai Mules

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya