Fakta Seram Khabib Nurmagomedov, Latihan Dikeroyok 8 Orang 

Khabib kerap dapat tekanan luar biasa saat latihan

Jakarta, IDN Times - Pelatih kepala Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, mengungkapkan ketangguhan anak asuhnya. Mendez menyatakan, dalam sembilan tahun terakhir, Khabib benar-benar tak terkalahkan meski hanya dalam sesi uji coba.

Mendez menyatakan belum ada orang yang sanggup mengalahkan Khabib tak cuma pertarungan resmi, bahkan dalam sesi latihan. Ada satu orang yang sempat menang hanya satu ronde, namun pada akhirnya kalah juga.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Dituntut Mundur Jadi Juara UFC

1. Orang yang bisa mengalahkan Khabib adalah...

Disebutkan Mendez, orang yang mampu mengimbangi Khabib adalah Islam Makhachev, rekan satu timnya. Namun, Mendez menyatakan Islam cuma bisa menang dalam satu ronde saja.

Hingga, pada akhirnya Islam kalah pula dari Khabib di ronde selanjutnya, karena berbagai alasan teknis.

"Tak usah dirahasiakan lagi, saya selalu ditanya soal bagaimana Khabib berlatih dan beruji coba. Dia tak pernah kalah dalam sesi latihan melawan saya," kata Mendez dilansir talkSPORT.

"Islam adalah orang yang bisa menang satu ronde lawan Khabib. Jadi, pikir sendiri, sejauh mana kehebatan Islam?" lanjutnya.

2. Dikeroyok delapan orang saat latihan

Fakta Seram Khabib Nurmagomedov, Latihan Dikeroyok 8 Orang ABC

Legenda UFC, Chael Sonnen, mengaku sempat diundang berlatih bersama Khabib. Dia menyaksikan dengan mata kepalanya, bagaimana porsi latihan The Eagles yang gila.

Saat beruji coba, setidaknya Khabib dikeroyok oleh tujuh hingga dapan orang. "Khabib harus berurusan dengan semua anggota timnya. Mungkin, ada tujuh sampai delapan orang," ujar Shonnen.

Sistemnya juga terbilang gila. Khabib harus menghadapi mereka dalam tempo yang sama dengan satu ronde pertarungan mixed martial arts.

"Khabib harus bertahan di atas arena selama lima menit. Waktu habis, pria yang satu turun, lainnya naik. Terus berlangsung, sampai ada lawannya yang menyerah," terang Sonnen.

3. Khabib tetap menang meski dikeroyok, gila!

Fakta Seram Khabib Nurmagomedov, Latihan Dikeroyok 8 Orang instagram.com/khabib_nurmagomedov

Dikeroyok, Sonnen malah bingung dengan daya tahan Khabib. Bukan Khabib yang kelelahan saat harus berurusan dengan tujuh sampai delapan rekannya dalam uji coba.

Justru, lawan uji cobanya yang kelelahan melawan Khabib. Bahkan, ketika juara kelas ringan UFC itu menunjukkan tanda-tanda lelah, tetap saja lawan uji cobanya tak mampu mengimbangi.

"Pelatihnya bahkan tak percaya intensitas latihan yang dijalaninya dalam waktu lama. Orang yang masih segar saja tak bisa mengalahkannya, meski stamina Khabib sudah terkuras," kata Sonnen.

Baca Juga: Belum Menyerah, UFC Masih Rayu Khabib Nurmagomedov 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya