Comscore Tracker

Indonesia Melorot, Klasemen Medali Olimpiade Tokyo Panas

Persaingan di Olimpiade #Tokyo2020 begitu sengit

Jakarta, IDN Times - Posisi Indonesia melorot dalam klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020. Per Selasa (27/7/2021) hingga pukul 06.00 WIB, Indonesia masih ada di peringkat 30 dengan koleksi dua medali, satu perak dan lainnya perunggu.

Kemarin, Indonesia sama sekali tak menambah perolehan medali. Langkah sejumlah wakil Indonesia seperti Rio Waida (selancar) dan tim beregu putra panahan, terhenti di babak 16 besar.

Sementara, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, memperbesar peluang Indonesia menambah medali karena lolos ke perempat final cabang olahraga bulu tangkis.

Kemudian, klasemen perolehan medali kini dikuasai oleh Amerika Serikat. Mereka menyalip Jepang dan Tiongkok dengan koleksi tujuh emas, tiga perak, dan empat perunggu. Lalu, tuan rumah Jepang membuntuti satu strip di belakang dengan koleksi tujuh emas, dua perak, serta tiga perunggu.

Terjadi pergerakan yang cukup liar hingga detik ini dalam perolehan medali. Ketiganya terus bersaing ketat di papan atas. Menunjukkan kompetisi perebutan medali di Olimpiade Tokyo masih sangat sengit.

Hari ini, ada beberapa wakil Indonesia yang akan kembali bertanding. Tim bulu tangkis Indonesia akan tempur dan bisa membuka peluang buat menambah medali di kemudian hari. Yuk, dukung terus perjuangan #TimIndonesia di #Tokyo2020

Indonesia Melorot, Klasemen Medali Olimpiade Tokyo PanasKlasemen medali Olimpiade Tokyo per Senin (26/7/2021) (IDN Times/Aditya Pratama)
Indonesia Melorot, Klasemen Medali Olimpiade Tokyo PanasInfografis Olimpiade Tokyo 2020 (IDN Times/Aditya Pratama)

Baca Juga: Viral Selebrasi Cristiano Ronaldo di Olimpiade Tokyo 2020

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya