Insiden Horor Motor Terbakar di MotoGP Jepang

Takuya Tsuda terlihat tenang saat tahu motornya terbakar

Jakarta, IDN Times - Insiden menegangkan tersaji dalam MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022). Dalam pertengahan balapan, ada motor yang terbakar di atas lintasan.

Momen mengerikan itu dialami pembalap Suzuki, Takuya Tsuda, yang menggantikan posisi Joan Mir yang cedera. Ketika balapan tersisa 13 putaran lagi, motor Tsuda mendadak mengeluarkan api dari bawah.

1. Tak panik

Tsuda sadar dengan kondisi itu. Namun, dia sama sekali tak panik. Justru, dengan tenangnya Tsuda mengendalikan motornya menuju area gravel.

Kemudian, dia langsung keluar dari motornya. Marshal yang bertugas langsung memadamkan api. Diduga, motor Tsuda terbakar karena adanya masalah mesin.

Baca Juga: Joan Mir Ingin Nikmati Seri-Seri Terakhir Bersama Suzuki

2. Motor Rins juga rusak

Kesialan Suzuki bertambah ketika Alex Rins gagal finis. Saat balapan menyisakan sembilan putaran, Rins harus kembali ke pit.

Motornya ternyata mengalami kegagalan mesin dan tak bisa melanjutkan balapan. Rins mengungkapkan kekecewaannya dengan berteriak dan ngeluyur masuk ke dalam pit.

Baca Juga: MotoGP Jepang: Marquez Gagal Podium, Jack Miller Berjaya

3. Bagnaia juga ditimpa kesialan

Insiden Horor Motor Terbakar di MotoGP JepangFrancesco Bagnaia pada GP Indonesia 2022 (motogp.com)

Bukan cuma Suzuki yang ditimpa kesialan. Francesco Bagnaia juga mengalaminya. Ironis, karena Bagnaia mengalami crash saat balapan memasuki putaran akhir.

Hendak menyalip Fabio Quartararo dalam duel posisi delapan, motor Bagnaia selip. Hingga akhirnya, dia jatuh dan gagal finis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya