Comscore Tracker

Justin Gaethje Ejek Charles Oliveira yang Gelarnya Dicopot UFC

Gaethje ultimatum Oliveira di atas panggung

Jakarta, IDN Times - Justin Gaethje tak menahan diri saat tahu lawannya, Charles Oliveira, kelebihan berat badan dan dicopot gelar juaranya jelang Ultimate Fighting Championship 274, Minggu pagi WIB (8/5/2022). Gaethje merasa, kalau apa yang terjadi dengan Oliveira memalukan.

Ya, dalam sesi weigh in, Oliveira dinyatakan tak memenuhi klasifikasi kelas ringan. Bobotnya mencapai 70,5 kilogram, lebih besar 0,5 dari standar yang ditetapkan.

Makanya, UFC mengambil kebijakan keras, mencopot sabuk juara Oliveira. Itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

1. Gaethje: Ini konyol!

Justin Gaethje Ejek Charles Oliveira yang Gelarnya Dicopot UFCmmafighting.com

Gaethje langsung bereaksi terkait kondisi ini. Di atas panggung, Gaethje menyebut apa yang menimpa Do Bronx (julukan Oliveira) merupakan insiden yang konyol.

"Ini konyol, saya berpikir begitu. Tapi, di sinilah saya dan dia berdiri. Saya akan membuatnya KO. Ingat kata-kata saya," tegas Gaethje dilansir MMA Fighting.

Baca Juga: Heboh Sabuk Juara Petarung UFC Dicabut Sebelum Tanding

2. Hendak bikin KO Oliveira

Justin Gaethje Ejek Charles Oliveira yang Gelarnya Dicopot UFCufcespanol.com

Dengan kondisi ini, gelar juara kelas ringan dipastikan tak bertuan alias vacant. Karena kelebihan berat, Oliveira tak akan menjadi juara, jika menang atas Gaethje. Sebaliknya, Gaethje bisa jadi juara kalau menang atas Oliveira.

"Misinya tetap sama. Tak penting apa situasinya. Tak ada pengaruh atas apa yang terjadi di pertarungan nanti. Saya datang untuk membuatnya KO!" kata Gaethje.

3. Oliveira tak banyak bicara

Justin Gaethje Ejek Charles Oliveira yang Gelarnya Dicopot UFCCharles Oliveira (Instagram.com/charlesdobronxs)

Menghadapi situasi ini, Oliveira tak banyak bicara. Pria Brasil itu hanya menyatakan bakal tampil habis-habisan demi membuktikan kemampuannya di atas oktagon.

"Sudah terjadi. Anda tak bisa jelaskan ini ke Tuhan. Juara sudah terpatri dan itu adalah Charles Oliveira. Saya akan mengejutkan dunia!" ujar Oliveira.

Baca Juga: Kisah Bintang UFC Nyaris Pensiun Akibat COVID-19

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya