Comscore Tracker

Klasemen Medali SEA Games: Indonesia Bisa Borong 3 Emas Hari Ini

Indonesia baru mengoleksi satu perunggu

Jakarta, IDN Times - Malaysia memang masih menguasai klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021, Hanoi, dengan koleksi enam medali emasnya. Namun, pada Rabu (10/5/2022), Indonesia bisa saja mendekati perolehan Malaysia.

Sebab, pada hari ini Indonesia berpotensi memborong tiga medali emas. Ketiganya berasal dari cabang olahraga pencak silat.

1. Puspa Arum Sari Cs jadi andalan

Klasemen Medali SEA Games: Indonesia Bisa Borong 3 Emas Hari IniAtlet pencak silat nomor seni ganda putri Riska Hermawan/Ririn Rinasih ytampil di semifinal SEA Games 2021 Vietnam, Selasa (10/05) / Dokumentasi KOI

Puspa Arum Sari, Riska Hermawan/Ririn Rinasih, dan Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha, akan bertanding di final nomor seni tunggal, ganda, serta beregu, pada hari ini. Optimisme pun digaungkan oleh pelatih nomor seni pencak silat Indonesia, Eko Wahyudi.

"Saya cuma berharap Puspa bisa maksimal dan melanjutkan tren positif. Secara teknik dan gerakan, sudah sangat matang," ujar Eko dikutip siaran pers tim CDM Indonesia, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Indonesia Sabet Satu Medali di SEA Games 2021

2. Kickboxing bisa sumbang emas pula

Klasemen Medali SEA Games: Indonesia Bisa Borong 3 Emas Hari IniKickboxer wanita Indonesia, Amanda La Loupatty (merah) / Dokumentasi KOI

Indonesia sampai sekarang baru mengoleksi satu medali, yakni dari cabang olahraga kickboxing. Nadya Nakhoir berhasil menyumbang perunggu dari nomor women's full contact kelas -48 kilogram.

Dia meraih medali tersebut karena kalah dari petarung Vietnam, Nga Nguyen Thi Hang. Nadya kalah dengan skor 0-3 di semifinal.

Tapi, cabor kickboxing bisa saja menyumbang satu emas lewat Amanda La Loupatty. Kickboxer wanita ini berhasil lolos ke final nomor -52 kilogram.

"Final digelar 13 Mei 2022. Saya punya waktu memulihkan diri sehari. Semoga bisa memberikan medali dalam debut kali ini," ujar Amanda.

3. Malaysia masih pimpin klasemen

Klasemen Medali SEA Games: Indonesia Bisa Borong 3 Emas Hari IniPerolehan medali SEA Games 2021 per Selasa (10/5/2022) (IDN Times / Aditya Pratama)

Malaysia masih memimpin klasemen perolehan medali SEA Games 2021. Mereka sudah mengoleksi enam medali emas hingga Selasa (10/5/2022).

Total, Negeri Jiran mengumpulkan sembilan medali dengan tambahan dua perak dan satu perunggu. Di belakang Malaysia, ada tuan rumah Vietnam yang mengoleksi 11 medali, empat emas, lima perak, dan dua perunggu. Sementara, Singapura ada di posisi ketiga dengan dua perak dan satu perunggu

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya