Comscore Tracker

Marc Marquez Pole Position di MotoGP Jepang, Luar Biasa!

Marquez tampil memukau

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez resmi kembali! Dia mencatatkan hasil impresif dalam sesi kualifikasi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022), dengan sukses merebt pole position.

Dalam sesi kualifikasi, Marquez mencatatkan waktu terbaik satu menit 55,214 detik. Dia mengasapi Johann Zarco, yang akan start dari posisi kedua lantaran tertinggal 0,208 detik. Sementara, Brad Binder ada di posisi ketiga.

Baca Juga: Marc Marquez Konfirmasi Akan Tampil di MotoGP Jepang

1. Marquez kian pede

Marc Marquez Pole Position di MotoGP Jepang, Luar Biasa!Marc Marquez pada balapan GP Amerika (motogp.com)

Pencapaian ini menjadi akhir penantian panjang Marquez. Sudah 1071 hari dan 90 menit, Marquez menantikan untuk bisa meraih pole position. Ini juga menjadi pole position ke-91 Marquez dalam kariernya di Grand Prix.

"Tentunya, sebuah kabar bagus bagi tim. Apalagi, kami perlu motivasi demi meraih prestasi lebih di masa depan. Tentu ini menjadi hal yang segar. Saya senang bisa melakukannya," ujar Marquez dikutip situs resmi MotoGP.

2. Para calon juara malah bertumbangan di Kualifikasi

Marc Marquez Pole Position di MotoGP Jepang, Luar Biasa!Quartararo saat ikuti sesi latihan GP Algarve. (motogp.com)

Ketika Marquez berjaya, para calon juara malah gagal menampilkan performa terbaiknya di Motegi. Fabio Quartararo saja harus terlempar dari posisi lima besar.

Dia akan start dari posisi sembilan di balapan besok. Sementara, Enea Bastianini tak masuk di 10 besar. Dia jatuh dua kali dan gagal masuk ke Q2.

Baca Juga: Enea Bastianini Intip Peluang Jadi Juara MotoGP 2022

3. Sempat dihantam hujan deras

Sesi kualifikasi MotoGP Jepang sempat diganggu hujan lebat. Seperti yang sudah diprediksi, Badai Nanmadol kemungkinan akan mengganggu jalannya balapan.

Setelah ditunda, sesi kualifikasi akhirnya bisa diselenggarakan lagi. Hingga, Marquez keluar sebagai yang terbaik.

"Tak masalah mau trek basah atau kering. Saya rasa, bisa melakukannya. Namun, balapan besok pasti akan berbeda," kata Marquez.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya