Comscore Tracker

MotoGP Indonesia di Mandalika Resmi Digelar 2022

Dorna menilai 2022 jadi waktu paling pas buat Indonesia

Jakarta, IDN Times - MotoGP Indonesia akhirnya digelar di sirkuit Mandalika pada 2022 nanti. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Dorna setelah melakukan kunjungan ke sirkuit Mandalika, Lombok.

Dorna menyatakan 2022 sudah menjadi opsi paling tepat untuk menggelar MotoGP di Mandalika. Sebab, dengan begitu, segala macam fasilitas Mandalika sudah siap 100 persen.

Baca Juga: Skenario MotoGP Mandalika Bisa Digelar di 2021

1. Pemerintah kebut vaksinasi demi MotoGP

MotoGP Indonesia di Mandalika Resmi Digelar 2022Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) bersama Ketua KPK Firli Bahuri (kedua kanan), Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury (kiri) dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo (kanan) saat menghadiri perjanjian kerja sama Whistleblowing System (WBS) di gedung KPK, Jakarta, Selasa (2/3/2021) (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Menteri BUMN, Erick Thohir, juga mendukung digelarnya MotoGP pada Maret 2022. Selain masalah fasilitas, 2022 juga diprediksi menjadi waktu yang pas karena diharapkan pandemik COVID-19 sudah bisa dikendalikan lewat progranm vaksinasi.

"Kami mau menggaransi keamanan peserta domestik dan internasional," kata Erick dilansir situs resmi MotoGP.

2. Fokus selesaikan fasilitas di sirkuit Mandalika

MotoGP Indonesia di Mandalika Resmi Digelar 2022Foto udara pembangunan lintasan sirkuit pada proyek Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Selasa (6/4/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Di sisi lain, Presiden Direktur ITDC, Abdulbar M Mansoer, menyatakan saat ini pihaknya bisa fokus dalam menyelesaikan sirkuit Mandalika. Dengan demikian, mereka bisa meningkatkan kualitas dari segala macam fasilitas yang ada di sirkuit Mandalika.

"Kami berterima kasih kepada FIM dan Dorna atas kedatangannya dan semua telah memenuhi harapan mereka. Sekarang, kami fokus menyelesaikan segala macam proyek pengembangan dan meningkatkan nilai jual dari ajang olahraga ini," jelas Mansoer.

3. Surga buat MotoGP di Mandalika

MotoGP Indonesia di Mandalika Resmi Digelar 2022motogp.com

Sementara, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, merasa Mandalika akan jadi seri yang paling menarik di MotoGP. Sebab, pemandangan yang diberikan di Mandalika berbeda dengan tuan rumah lainnya.

Antusiasme publik di Indonesia terhadap MotoGP juga begitu luar biasa, menurut Ezpeleta.

"Pastinya akan menjadi seri MotoGP yang paling ikonik di dunia. Indonesia adalah kunci pasar, tak cuma buat Dorna, tapi juga MotoGP," jelas Ezpeleta.

Baca Juga: Fakta Menarik Seputar Brembo, Salah Satu Senjata di MotoGP

Topic:

  • Satria Permana
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya