Olimpiade Tokyo yang Bikin Kevin Sanjaya Banting Raket

Kevin Sanjaya emosi sampai banting raket di #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Duel melawan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Musashino Arena, Kamis (29/7/2021), menghadirkan kejutan buat duo Minions, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. Dalam pertandingan itu, duo Minions dibekuk Chia/Soh dua game langsung.

Laga memang berlangsung begitu berat buat duo Minions. Beberapa kali, mereka terlihat kesal atas keputusan wasit.

Salah satunya terjadi ketika servis Marcus dianggap fault. Bukan cuma sekali, tapi Marcus dianggap wasit dua kali melakukan fault.

1. Game kedua bikin gusar

Insiden ini terjadi di pertengahan game kedua. Saat serve fault pertama, Kevin belum bereaksi.

Tapi, serve fault kedua yang memancing emosi Kevin. Dia sampai tak tahan dan membanting raket yang sedang dipegangnya, karena kehilangan poin penting.

Hingga akhirnya, duo Minions kalah dan harus tersingkir. Meski begitu, warganet tetap mengapresiasi perjuangan duo Minions di Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Giliran Juara All England Tumbang di Olimpiade Tokyo 2020

2. Akui tertekan

Olimpiade Tokyo yang Bikin Kevin Sanjaya Banting RaketGanda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Olimpiade Tokyo 2020. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Duo Minions mengaku memang kerepotan meladeni permainan lawan. Menurutnya, Chia/Soh mampu tampil lepas dan begitu sempurna.

Sementara, Marcus menyatakan kalau permainannya tersendat akibat tampil di bawah tekanan.

"Kami memang sudah siap diri banget. Tapi, lawan bermain lebih baik dari kami karena mungkin mereka tampil nothing to lose. Sementara, kami bermain di bawah tekanan," ujar Marcus usai laga.

3. Bukan kejutan pertama

Olimpiade Tokyo yang Bikin Kevin Sanjaya Banting RaketKento Momota (bwfbadminton.com)

Olimpiade Tokyo memang sudah menghadirkan banyak kejutan. Kevin/Marcus bukan cuma satu-satunya unggulan yang tersingkir.

Tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, juga sudah terdepak dari Olimpiade Tokyo. Juara All England, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pun terlempar dari persaingan.

Baca Juga: [BREAKING] Kejutan, Duo Minions Tumbang di Olimpiade Tokyo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya