Penampakan Sirkuit Formula E Jelang Balapan, Syahdu Betul

Balapan Formula E Jakarta sedang berlangsung

Jakarta, IDN Times - Rangkaian balapan Formula E sudah dilaksanakan sejak Sabtu (4/6/2022) pagi. Dimulai dari sesi latihan bebas yang digelar sejak pukul 07.15 WIB, rangkaian akan berlanjut ke kualifikasi mulai pukul 10.40 WIB dan balapan pada pukul 14.45 WIB.

Sebelum masuk ke balapan, FIA tenyata merekam bagaimana keindahan Sirkuit Jakarta International E-Prix pada pagi tadi. Terlihat jelas, bagaimana syahdunya suasana di sekitar sirkuit kala matahari baru terbit dari timur.

"Good morning from Indonesia. It's #JakartaEPrix race day!" begitu caption dari akun @fiaformulae.

1. Ekosistem sportif yang erat

Sebelumnya, FIA memang sempat memuji keindahan Sirkuit Jakarta International E-Prix. Ekosistem sirkuit yang terkoneksi dengan Jakarta International Stadium, disebut FIA, memunculkan aura sportif tersendiri.

Kemudian, lokasinya yang berdekatan dengan pantai, membuat suasananya semakin lengkap karena keindahan alam.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Formula E Jakarta 2022 

2. Formula E sudah mulai

Penampakan Sirkuit Formula E Jelang Balapan, Syahdu BetulPembalap Formula E keturunan Belanda-Indonesia, Nyck de Vries (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Hari ini Formula E akan diawali dengan sesi latihan bebas. Dimulai sejak pukul 07.15 WIB, balapan akan berlanjut ke sesi kualifikasi mulai 10.30 WIB nanti.

Baru pada 14.45 WIB, sesi balapan akan digelar. Ya, Formula E berformat one day race. Jadi, balapan cuma digelar hari ini, tak seperti Formula 1 yang menggelar tiga hari balap.

3. Pembalap sudah tak sabar

Penampakan Sirkuit Formula E Jelang Balapan, Syahdu BetulMeet and Greet Formula E Jakarta (dok. Organizing Committee Jakarta E-prix 2022)

Para pembalap tampak sudah sangat siap menghadapi Formula E di Jakarta. Mitch Evans, pembalap Jaguar TCS Racing, mengaku sudah menyiapkan diri dengan situasi tak pasti di Formula E Jakarta.

Tantangan seperti cuaca panas dan trek baru, menjadi sorotan Evans. Hanya saja, pembalap yang pernah mentas di GP2 bersama Sean Gelael tersebut, cukup tertantang bisa mengaspal di sirkuit ini.

"Saya senang bisa berada di sini bersama tim. Apapun yang terjadi di trek, kami tak bisa memastikannya," ujar Evans.

Baca Juga: Profil Nyck de Vries: Juara Formula E Berdarah Belanda-Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya