Comscore Tracker

Pesenam Legendaris Bikin Geger Olimpiade Tokyo, Mundur karena Stres

Simone Biles merasakan tekanan hebat di #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Pesenam Amerika Serikat, Simone Biles, menjadi bahan perbincangan setelah memutuskan mundur dari Olimpiade Tokyo 2020. Secara mengejutkan, Biles yang merupakan pesenam legendaris dunia, memutuskan mundur dari nomor beregu putri.

Biles mundur saat bertanding di nomor beregu putri, Selasa malam WIB (27/7/2021). Secara mengejutkan, dia tak berlaga dan hanya bertepuk tangan di pinggir arena, memberikan dukungan kepada rekan-rekannya.

Tentu, pemandangan ini menimbulkan pertanyaan, ada apa dengan Biles?

1. Akui punya masalah

Tim pelatih senam Amerika Serikat awalnya menyatakan kalau Biles mengalami masalah fisik. Namun, belakangan Biles mengakui kalau sedang mengalami permasalahan mental.

Dia merasa seluruh dunia dibebankan di pundaknya. Hujan kritik yang diterima Biles dalam beberapa waktu terakhir, ditambah fakta gagal menorehkan poin tinggi di Olimpiade Tokyo, membuatnya syok.

Baca Juga: Negara Mini Tak Terkenal Cetak Sejarah di Olimpiade Tokyo Lewat Emas

2. Sudah kasih sinyal

Pesenam Legendaris Bikin Geger Olimpiade Tokyo, Mundur karena StresPesenam Amerika Serikat, Simone Biles (kanan) / Instagram @simonebiles

Hal tersebut sebenarnya sudah terlihat sejak Senin (26/7/2021). Kala itu, Biles menuliskan kalau sedang stres karena bebannya terlalu beraat.

"Saya tahu, sering menyingkirkan bebaan ini dan tak berpengaruh sama sekali. Tapi, sialnya sulit! Olimpiade bukan main-main!" tegas Biles di akun instagramnya.

Biles pada akhirnya kesulitan untuk mengatasi tekanan itu. Dia mundur dari nomor beregu putri dan hanya memberikan dukungan ke rekan-rekannya.

Seluruh rekan Biles pun bertepuk tangan, memberikan dukungan kepadanya. Mereka tampaknya tahu apa yang terjadi dengan Biles.

3. Mundur di nomor individu all-around

Pesenam Legendaris Bikin Geger Olimpiade Tokyo, Mundur karena StresPesenam Amerika Serikat, Simone Biles / Instagram @simonebiles

Sementara itu, Biles dipastikan tak main lagi di Olimpiade Tokyo. Tim senam Amerika memastikan kalau Biles tak lagi main pada pertandingan individu all-around, Kamis (29/7/2021).

"Usai melakoni pemeriksaan medis, Simone Biles dipastikan mundur dari final individu all-around Olimpiade Tokyo, karena ingin fokus pada pemulihan kesehatan mental. Simone akan terus dipantau apakah bisa main untuk nomor individu lainnya pekan depan," begitu pernyataan resmi tim senam Amerika dikutip People.

Baca Juga: Viral Judoka Wanita Ditampar Pelatih di Olimpiade Tokyo

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya