Comscore Tracker

Posisi Greysia/Apriyani di Peringkat Dunia Usai Juara Olimpiade Tokyo 

Emas Olimpiade #Tokyo2020 belum angkat Greysia/Apriyani

Jakarta, IDN Times - BWF baru saja merilis peringkat dunia terbaru. Pada Selasa (3/8/2021), BWF merilis pergerakan terbaru dalam peringkat dunia usai para jagoan tepok bulu bertempur di Olimpiade Tokyo 2020 digelar.

Ada sejumlah pergerakan di berbagai sektor. Tentunya, melibatkan beberapa para pebulu tangkis yang berlaga di Olimpiade Tokyo.

Kira-kira, bagaimana posisi Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru saja menjadi juara di nomor ganda putri Olimpiade Tokyo ya? Yuk kita tengok.

Baca Juga: Greysia Polii Diminta Tak Pensiun Dulu

1. Greysia/Apriyani belum bisa naik

Posisi Greysia/Apriyani di Peringkat Dunia Usai Juara Olimpiade Tokyo Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan dan mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). (dok. NOC Indonesia)

Dilansir situs BWF, posisi Greysia/Apriyani tak beranjak dari peringkat enam dunia dengan koleksi 89.695 poin. Kemenangan di Olimpiade Tokyo memang sukses membuat mereka mengoleksi 13 ribu poin tambahan, tapi tak cukup buat memperbaiki peringkat demi naik ke lima besar.

Mereka masih di bawah ganda Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, yang duduk di peringkat lima.

Sementara, posisi pertama ganda putri masih ditempati oleh pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Pergerakan justru terjadi di peringkat dua dan tiga.

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara harus lengser dari posisi dua. Sebab, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, ganda putri Tiongkok yang jadi lawan Greysia/Apriyani di final Olimpiade Tokyo, naik ke peringkat dua.

2. Anthony Ginting masih di lima besar dunia

Posisi Greysia/Apriyani di Peringkat Dunia Usai Juara Olimpiade Tokyo Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Olmpiade Tokyo 2020 (NOC Indonesia)

Sementara, posisi Anthony Sinisuka Ginting di peringkat tunggal putra juga belum berubah. Dia masih ada di peringkat lima dunia dengan koleksi 86.232 poin.

Menyabet medali perunggu di Olimpiade Tokyo, Ginting mendapat 10.100 poin tambahan. Tapi, dia belum bisa menggeser posisi tunggal Taiwan, Chou Tien Chen.

Di belakang Ginting, ada tunggal Tiongkok, Chen Long. Sementara, Jonatan Christie menduduki peringkat tujuh dunia.

Viktor Axelsen yang jadi juara juga tak bisa menggeser Kento Momota dari puncak klasemen. Axelsen sementara masih ada di peringkat dua dunia dengan koleksi 103.786 poin.

3. Duo Minions dan The Daddies aman di puncak

Posisi Greysia/Apriyani di Peringkat Dunia Usai Juara Olimpiade Tokyo Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Olimpiade Tokyo 2020. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Dua ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sementara masih aman di posisi satu dan dua dunia, meski gagal raih medali di Olimpiade Tokyo. Duo Minions mengoleksi 106.853 poin, sementara The Daddies punya 101.957 poin.

Kedua pasangan itu belum bisa digeser oleh ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin, yang jadi juara di Olimpiade Tokyo. Lee/Wang masih tertahan di peringkat tiga dunia.

Sementara, runner up Olimpiade Tokyo, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, asal Tiongkok, naik dua tingkat. Dengan tambahan 11 ribu poin, Li/Liu kini ada di peringkat empat dunia.

Baca Juga: Kalimat Pertama Greysia ke Apriyani: Sudah, Ayo Lari Saja Sama Saya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya