Praveen/Melati Lolos Dramatis ke 16 Besar French Open

Mereka sempat disulitkan lawannya asal Malaysia

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mengunci tiket ke babak 16 besar French Open 2021. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei, secara dramatis.

Berlaga di Stade Pierre de Coubertin, Rabu (27/10/2021), Praveen/Melati sebenarnya sempat dibuat repot oleh Chen/Peck. Dalam dua game, Praveen/Melati bahkan sempat dibuat tertinggal.

1. Menang dramatis dalam dua game

Praveen/Melati Lolos Dramatis ke 16 Besar French OpenPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Praveen/Melati sebenarnya harus bersusah payah mengalahkan Chen/Peck. Game pertama, mereka nyaris kalah. Kedudukan saat itu sempat 19-20, Praveen/Melati tertinggal.

Namun, mereka berhasil memaksakan deuce. Hingga akhirnya, Praveen/Melati menemukan momentum dan menang, 22-20.

Game kedua juga berjalan dengan skenario yang sama. Mereka sempat tertinggal cukup jauh. Tapi, pada akhirnya Praveen/Melati menang dengan skor 21-19.

Baca Juga: Jagoan Indonesia Beraksi Lagi di French Open 2021

2. Fadia/Ribka menang mudah

Praveen/Melati Lolos Dramatis ke 16 Besar French OpenRibka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Sementara itu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sudah mengunci tiket ke babak 16 besar lebih dulu. Fadia/Ribka berhasil mengalahkan duo Republik Irlandia, Kate Frost/Ryan Moya.

Fadia/Ribka dengan mudahnya mengalahkan Frost/Moya. Dalam dua game langsung, mereka menang dengan skor mencolok 21-11, 21-13.

Baca Juga: Fajar/Rian ke 16 Besar French Open, Duo Minions Menang WO

3. Rinov/Pitha tumbang

Praveen/Melati Lolos Dramatis ke 16 Besar French OpenIDN Times/PBSI

Namun, langkah Fadia/Ribka dan Praveen/Melati tak bisa diikuti pasangan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari.

Mereka kalah dari unggulan ketiga ganda campuran di French Open asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Mereka kalah dua game langsung, 12-21, 16-21.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya