Presiden UFC: Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiun

Dana White mengumumkan langsung keputusan Khabib

Jakarta, IDN Times - Khabib Nurmagomedov akhirnya resmi pensiun dari pertarungan mixed martial arts profesional. Pihak Ultimate Fighting Championship juga telah menerima keputusan Khabib, meski berat.

Presiden UFC, Dana White, mengumumkan secara resmi Khabib pensiun lewat akun instagramnya. White mendapat kejelasan masa depan Khabib setelah menggelar makan malam dengan sang bintang.

"29-0, itu rekornya. Dia sudah 100 persen pensiun. Menyenangkan rasanya melihat Anda bekerja @khabib_nurmagomedov. Terima kasih atas segalanya dan nikmati kehidupan selanjutnya, apapun itu," begitu caption White di akun instagramnya @danawhite.

Baca Juga: Belum Menyerah, UFC Masih Rayu Khabib Nurmagomedov 

1. Khabib minta semua mengerti

Presiden UFC: Khabib Nurmagomedov Resmi PensiunKhabib Nurmagomedov bersama ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov. (givemesport.com)

Kabar pensiun itu juga ditegaskan oleh Khabib. Lewat akun twitternya, Khabib mengucapkan terima kasih kepada White yang sudah memberikan panggung megah terhadapnya.

The Eagles menuturkan, mendiang sang ayah, Abdulmanap, juga merasa bersyukur bisa bekerja dengan White.

Tak lupa, Khabib mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota timnya yang telah membantu selama bertarung di UFC.

"Saya harap, kalian bisa mengerti keputusan ini," ujar Khabib.

Baca Juga: Islam Makhachev, Petarung yang Bisa Kalahkan Khabib Nurmagomedov

2. Keputusan Khabib pensiun juga karena sang ibu

Presiden UFC: Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiuninstagram.com/khabib_nurmagomedov

Keputusan Khabib pensiun muncul usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, 24 Oktober 2020 silam. Diakuinya, berat bertarung di atas oktagon tanpa ada dukungan sang ayah yang wafat beberapa pekan sebelum bertarung.

Ibu Khabib juga sudah memintanya untuk berhenti berduel. Lantaran begitu hormat kepada orang tuanya, Khabib akhirnya menurut.

Di atas oktagon, pasca mengalahkan Gaethje, Khabib mengumumkan keputusan untuk pensiun.

3. UFC harus cari juara baru

Presiden UFC: Khabib Nurmagomedov Resmi PensiunInstagram UFC

Dengan keputusan Khabib pensiun total, UFC harus mencari juara baru di kelas ringan. White telah memastikan sabuk juara kelas ringan kini telah kosong.

Ada beberapa petarung yang layak memperebutkannya. Dustin Poirier jadi yang terdepan, di samping itu masih ada Justin Gaethje dan Charles Oliveira, yang diproyeksikan untuk berebut sabuk juara kelas ringan UFC.

Baca Juga: Pensiun Dini, Ini Perjalan Karier Sempurna Khabib Nurmagomedov di UFC

Topik:

  • Hana Adi Perdana
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya