PRSI Kembali Dipimpin Anindya Bakrie

Anindya Bakrie jadi Ketum PRSI untuk kali kedua

Jakarta, IDN Times - Musyawarah Nasional Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) secara resmi memilih Anindya Novyan Bakrie untuk kembali menjadi Ketua Umum dalam periode 2021-2025. Anin menang telak atas lawannya, Wibisono.

Dalam Munas yang digelar secara virtual ini, ada 34 Pengurus Provinsi yang hadir. Namun, ada satu Pengprov yang tak punya hak suara, Maluku.

Dari 33 suara, sebanyak 27 Pengprov memilih Anin. Lima Pengprov memilih Wibisono, lainnya abstain.

Baca Juga: 4 Faktor Australia Ungguli Indonesia Jadi Host Olimpiade 2032

1. Ditunggu banyak agenda

PRSI Kembali Dipimpin Anindya BakrieIDN Times/Reynaldy Wiranata

Usai Munas, Anin akan menyusun kembali kepengurusan di eranya yang kedua. Nantinya, dia akan didampingi oleh Donna Faroek (Pengprov Kalimantan Timur) dan Riswanda (Jawa Timur).

"Selanjutnya kami fokus bersama tim formatur menyusun kepengurusan. Sebab, PON 2021, SEA Games, dan event lain, sudah menunggu," ujar Anin usai Munas, Sabtu (27/2/2021).

2. Bantu Mission Impossible Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2032

PRSI Kembali Dipimpin Anindya Bakriewww.olympic.org

Anin juga mau membantu proyek dari pemerintah Indonesia untuk mewujudkan mimpi jadi tuan rumah Olimpiade 2032. Tugas yang sulit, bahkan terbilang mustahil.

Sebab, Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah memutuskan untuk melakukan pembicaraan intensif dengan Australia terkait penyelenggaraan Olimpiade 2032. Artinya, Australia lebih dijagokan ketimbang Indonesia.

3. Diminta kembangkan renang perairan terbuka

PRSI Kembali Dipimpin Anindya BakrieTwitter/@sandiuno

Mantan Ketua Umum PRSI sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, pun mengucapkan selamat kepada Anin. Sandi berpesan kepada Anin untuk mengembangkan sektor pariwisata olahraga lewat PRSI.

"Berharap, sport tourism bisa bekerja sama dengan PRSI seperti menggelar renang perairan terbuka untuk mengembangkan wisata bahari serta memulihkan ekonomi negeri," ujar Sandi.

Baca Juga: Mimpi Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 Nyaris Pupus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya