Rekap Swiss Open: Tersisa Apriyani/Fadia dan Gregoria di Semifinal

Rinov/Pitha mundur usai game pertama berakhir

Jakarta, IDN Times - Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya di semifinal Swiss Open 2023. Kini, cuma ganda Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang akan berlaga di semifinal pada Sabtu (25/3/2023) ini.

Apriyani/Fadia berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan ganda China, Li Yi Jing/Luo Xu Min. Sementara, Gregoria tampil eksplosif ketika mengalahkan tunggal Skotlandia, Kristy Gilmour.

1. Apriyani/Fadia akhirnya bisa lewati tekanan

Rekap Swiss Open: Tersisa Apriyani/Fadia dan Gregoria di SemifinalApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak perempat final Malaysia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Dalam duel melawan Li/Luo, Apriyani/Fadia sempat kewalahan di game pertama. Mereka mendapat perlawanan ketat dari Li/Luo, namun pada akhirnya bisa menang dengan skor ketat, 22-20.

Baru pada game kedua, Apriyani/Fadia tampil lebih ganas. Mereka membuat Li/Luo tak berdaya. Hingga akhirnya menang 21-15.

Baca Juga: Mulus! Apriyani/Fadia Melaju ke Semifinal Swiss Open 2023

2. Gregoria tampil prima

Rekap Swiss Open: Tersisa Apriyani/Fadia dan Gregoria di SemifinalGregoria Mariska Tunjung di hari kedua babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Sementara, pada pertandingan lain, Gregoria mengakhiri game pertama dengan mulus saat menghadapi Gilmour. Dia membantai Gilmour 21-10 pada game pertama.

Tapi, di game kedua, Grego dibuat jantungan. Sebab, Gilmour berhasil memberikan tekanan kepada Gregoria. Pada akhirnya, Gregoria bisa keluar dari tekanan Gilmour dan menang dengan skor tipis, 21-19.

Baca Juga: Main 18 Menit, Rinov/Pitha Mundur dari Swiss Open 2023

3. Sayangnya, tiga wakil Indonesia lain tumbang

Rekap Swiss Open: Tersisa Apriyani/Fadia dan Gregoria di SemifinalBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Keberhasilan Apriyani/Fadia dan Gilmour sayangnya tak diikuti wakil Indonesia lainnya. Bahkan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus tumbang ketika jumpa ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sementara, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas harus mundur dari laga kontra Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Keduanya retired usai kalah 15-21 di game pertama.

Berikut hasil lengkap Indonesia di perempat final Swiss Open 2023:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Li Yi Jing/Luo Xu Min (22-20 21-15)

Gregoria Mariska Tunjung vs Kristy Gilmour (21-10 21-19)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas (retired) vs Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (15-21)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (21-16 12-21 19-21)

Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chochuwong (12-21 14-21)

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya