Comscore Tracker

Sensasi UFC Vegas 31: Comeback Ratu MMA Dunia Usai Pensiun

Hiatus lima tahun, sang ratu MMA masih bertaji

Jakarta, IDN Times - Ultimate Fighting Championship 31, Minggu pagi WIB (18/7/2021), diwarnai dengan comeback epik dari ratu mixed martial arts dunia, Miesha Tate. Usai pensiun dan menghilang dari atas oktagon selama lima tahun, Tate kembali dan bertarung melawan Marion Reneau.

Comeback Tate awalnya diragukan bisa sukses. Sebab, dia sudah sangat lama tak bertarung.

Namun, wanita yang pernah menjadi juara kelas bantam UFC tersebut, akhirnya mampu mematahkan anggapan orang. Tate menang KO atas Reneau lewat pukulannya.

Baca Juga: Ocehan Pedas Khabib Nurmagomedov soal Keoknya Conor McGregor

1. Kejutkan publik

Performa Tate di atas oktagon telah mengejutkan publik. Salah satu juara UFC, Francis Ngannou, bahkan tak percaya Tate bisa menang.

"Wow!!! Mama Tate kembali dengan begitu kuat. Selamat @MieshaTate #UFCVegas31," begitu cuitan Ngannou lewat akun twitternya @francis_ngannou.

2. Sepupu Khabib juga menang

Sensasi UFC Vegas 31: Comeback Ratu MMA Dunia Usai PensiunAksi sepupu Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev, saat mengunci Thiago Moises / MMA Fighting

Kemenangan Tate juga diiringi dengan kejayaan dari sepupu Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev. Bertarung melawan Thiago Moises, Makhachev tampil begitu dominan.

Keduanya sempat bertarung dengan ketat. Namun, Islam lebih konsisten. Hingga akhirnya menemukan celah untuk melepaskan kuncian rear-naked choke di ronde empat menit kedua detik 38.

3. Jadi kemenangan Khabib sebagai cornerman

Yang jadi pusat perhatian lainnya adalah anggota corner dari Islam. Di sana, terlihat ada Khabib Nurmagomedov.

Sepanjang laga, Khabib selalu berteriak ke Islam. Dia memberikan instruksi kepada Islam terkait apa yang harus dilakukannya dan berujung pada kemenangan atas Moises.

Baca Juga: Patah Kaki, Karier Conor McGregor di UFC Terancam Tamat

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya