Sesumbar Joan Mir Bisa Kuasai MotoGP Lagi

Joan Mir jadi favorit juara di MotoGP 2021

Jakarta, IDN Times - Juara bertahan MotoGP, Joan Mir, punya keyakinan tinggi atas peluangnya mempertahankan gelar di musim ini. Mir merasa musim ini makin kuat dan bisa kembali menjadi yang terbaik untuk kali kedua secara beruntun.

Keyakinan tersebut muncul karena Mir merasa tekanan di musim lalu begitu kuat. Mir sadar, tekanan yang lebih tinggi akan muncul di musim ini.

Apalagi, statusnya adalah juara bertahan. Namun, dia mengklaim sudah menemukan cara untuk mengatasi tekanan tersebut.

"Pertanyaan yang sulit. Musim lalu, kami melihat banyak pembalap yang bisa memenangkan kompetisi. Tapi, untuk tetap mempertahankan konsistensi, tak tahu juga berapa banyak yang bisa. Jadi, jika boleh bilang siapa yang jadi juara, tentu saya. Tapi, mari lihat nanti," kata Mir dilansir Crash.

Baca Juga: Dukungan Deras Buat Marc Marquez Comeback ke Lintasan MotoGP

1. Banyak pembalap yang dukung Mir

Sesumbar Joan Mir Bisa Kuasai MotoGP Lagiinstagram.com/joanmir36official

Sejumlah pembalap juga yakin Mir akan tampil mengejutkan lagi di musim ini. Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, merasa Mir akan jadi target utama di musim ini.

"Tahun lalu, dia begitu luar biasa. Kami perlu mengalahkan Mir, yang merupakan nomor satu dengan motornya," terang Espargaro.

Sama halnya dengan Espargaro, Fabio Quartararo, merasa Mir jadi target utama seluruh pembalap MotoGP di musim 2021.

"Bicara siapa target utama yang mau dikalahkan, bisa dibilang Mir," tegas Quartararo.

2. Franco Morbidelli juga bisa meledak

Sesumbar Joan Mir Bisa Kuasai MotoGP LagiFranco Morbidelli. (motogp.com).

Beda dengan Espargaro dan Quartararo, Jack Miller merasa ada satu pembalap lagi yang bisa saja bikin repot persaingan di musim ini. Adalah Franco Morbidelli, rekan satu tim Valentino Rossi, yang bisa saja membuat kejutan lagi di musim ini.

Mir memang jadi yang patut diwaspadai musim ini, menurut Miller. Namun, potensi Morbidelli meledak juga harus diperhitungkan.

"Sebab, Frankie sempat membuat catatan impresif di musim lalu. Tak ada yang berubah buatnya. Jadi, saya rasa dia bakal siap membuat persaingan jadi lebih menarik musim ini," terang Miller.

3. Potensi Marquez buat mukjizat

Sesumbar Joan Mir Bisa Kuasai MotoGP Lagimotogp.com

Boleh saja, bilang Mir dan Morbidelli yang akan jadi juara. Namun, patut dicatat, Marc Marquez kemungkinan sudah bisa membalap lagi di seri ketiga.

Memang, Marquez bakal perlu waktu untuk menyesuaikan diri lagi di atas lintasan. Tapi, bicara soal Marquez, keajaiban bisa saja dibuatnya.

Bukan tak mungkin Marquez malah bikin semua prediksi yang menyebut Mir atau Morbidelli juara jadi berantakan.

Baca Juga: Sistem Baru di MotoGP yang Bikin Balapan Makin Susah

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya