Terlalu Jago, Haaland Didesak Cabut dari Premier League

Haaland sudah cetak sembilan gol di Premier League

Jakarta, IDN Times - Performa Erling Braut Haaland di lini depan Manchester City mulai bikin resah fans klub rival. Mereka berbondong-bondong bikin petisi, meminta Haaland cabut dari Premier League.

Aksi yang cukup menarik, karena performa Haaland memang terbilang luar biasa. Dia sudah mencatatkan hattrick tiga kali, hanya dalam delapan penampilannya di Premier League. Pun, Haaland menciptakan 19 gol dalam 12 caps bersama ManCity.

Tentu, hal ini membuat fans rival khawatir. Hattrick ke gawang Manchester United, pada akhirnya membuat fans rival berduyun-duyun untuk membuat petisi, meminta Haaland dideportasi dari Inggris.

1. Minta Haaland dilarang main di Premier League

Terlalu Jago, Haaland Didesak Cabut dari Premier Leaguepotret Haaland berseragam Manchester City (twitter.com/ErlingHaaland)

Petisi ini digelorakan akun Ten Hag's Reds dan digaungkan dalam sits Change.org. Petisi tersebut berjudul "Petition to get Erling Haaland banned from Association Football because it's just not fair".

Dalam petisi itu, Haaland disebut sebagai robot. Makanya, menurut sang pencetus petisi, tak ada yang bisa menghentikan Haaland.

"Ini tak adil. Kita bisa membuat perubahan. Sekarang, waktunya orang bertindak. Robot ini tak boleh main di negara kita," tulis sang pencetus petisi dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Erling Haaland Buat Rekor Baru, Cetak Gol Setiap 50 Menit!

2. Tuntut Haaland dideportasi

Terlalu Jago, Haaland Didesak Cabut dari Premier LeagueErling Haaland. (si.com)

Bukan cuma satu, tapi ada dua petisi. Satu lainnya meminta agar pemerintah Inggris mendeportasi Haaland.

Dalam petisi kedua, Haaland disebut sebagai masalah serius. Dia dianggap menjadi bahaya laten buat Inggris.

"Jika tak ada perubahan, maka situasi akan makin buruk. Pria ini cuma berjarak sembilan gol dari peraih top scorer musim lalu," begitu deskripsi dalam petisi kedua.

Baca Juga: Selalu Cetak Gol, Kaka: Haaland Bak Bermain Melawan Anak-anak 

3. Didukung De Bruyne

Terlalu Jago, Haaland Didesak Cabut dari Premier LeagueErling Haaland melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setim. (si.com)

Ketajaman Haaland sebenarnya juga didukung oleh kreasi dari rekannya, Kevin De Bruyne. Beberapa kali, kolaborasi antara bomber Norwegia itu dengan De Bruyne menghasilkan gol krusial.

Lihat saja bagaimana umpan De Bruyne ke Haaland dalam duel melawan Manchester United akhir pekan lalu, begitu memanjakan dan membuatnya mudah mencetak gol keduanya.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya