Tiongkok dan Jepang Saling Salip Medali, Indonesia di Mana?

Perjuangan #TimIndonesia di #Tokyo2020 masih panjang

Jakarta, IDN Times - Persaingan perebutan tahta klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 begitu ketat. Tiongkok kali ini mampu menyalip Jepang dalam klasemen medali Olimpiade Tokyo per Jumat (30/7/2021) pukul 05.00 WIB.

Tiongkok dan Jepang sebenarnya sama-sama koleksi mengoleksi 15 medali emas. Tapi, Tiongkok unggul dalam perolehan medali perak dan perunggu.

Negeri Tirai Bambu mengoleksi tujuh perak dan sembilan perunggu. Sedangkan, Jepang cuma koleksi empat perak dan enam perunggu.

Di belakang keduanya, ada Amerika Serikat yang mengoleksi 14 emas, 14 perak, dan 10 perunggu. Kalau sabet satu emas, maka posisi pemuncak klasemen bisa diambil alih Amerika.

Saat ketiganya sibuk bertarung di atas, Indonesia di mana? Indonesia masih tercecer di peringkat 42. Tim Merah Putih belum menambah perolehan medalinya.

Masih, koleksi tiga medali yang mereka pegang. Itu berasal dari angkat besi, yakni satu perak dan dua perunggu.

Tapi, masih ada peluang buat Indonesia meraih medali emas di #Tokyo2020. Bulu tangkis masih menyisakan tiga wakil, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta Anthony Sinisuka Ginting.

Ada pula lifter Nurul Akmal yang masih berlaga di kelas 83 kilogram dan dua sprinter, Lalu Muhammad Zohri serta Alvin Tehupeiory.

Tiongkok dan Jepang Saling Salip Medali, Indonesia di Mana?Klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 per 29 Juli 2021 (IDN Times/Aditya Pratama)

Baca Juga: Klasemen Medali Olimpiade Tokyo: Indonesia Tambah Medali!

Topik:

  • Satria Permana
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya