10 Sepatu Olahraga Termahal

Didominasi produk Nike

Olahraga tentunya menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh orang dan sepatu menjadi salah satu atribut yang akan digunakan saat berolahraga. Hampir semua jenis olahraga menggunakan sepatu, mulai dari sepak bola, basket, tenis, hingga jogging atau sekedar lari. 

Memegang peran yang esensial, banyak produsen sepatu yang selalu berinovasi dan berlomba-lomba untuk menjadi produsen sepatu dunia terbaik. Tentunya berbagai cara dilakukan seperti meningkatkan kualitas, membuat desain-desain yang terlihat menarik, dan lain-lain agar meningkatkan minat pembeli masyarakat.

Tentu harga yang akan ditawarkan juga beragam, karena dipengaruhi oleh desain, kualitas, serta merek sepatu. Yuk kita lihat daftar 10 sepatu olahraga termahal ini.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Lengkap dengan Harganya

1. Air Jordan 1 High

10 Sepatu Olahraga TermahalAir Jordan 1 High - worn by Michael Jordan (luxurylondon.co.uk)

Air Jordan 1 High merupakan sepatu olahraga keluaran brand besar Nike. Sepatu ini adalah sepatu legendaris yang pernah dikenakan oleh pemain basket legenda, yaitu Michael Jordan saat ia bertanding di Italia pada tahun 1985.

Michael Jordan melepaskan dunk keras yang mampu membuat sebuah papan kaca pecah. Harga sepatu ini mencapai Rp8,8 miliar ketika dilelang. Sepatu legendaris ini juga dikenakan oleh Michael Jordan dan ia berhasil mencetak 30 poin ketika bersama tim NBA Chicago Bulls. 

2. Nike Moon Shoe 1972

10 Sepatu Olahraga Termahalsepatu nike moon shoe 1972 (news.artnet.com)

Masih dari Nike, sepatu ini dilelang melalui marketplace Stadium Goods dengan harga Rp6,2 miliar. Miles Nadal yang merupakan seorang pengusaha, berhasil mendapatkan sepatu langka yang bersejarah ini.

Sepatu ini sebelumnya dikenakan oleh Dave Russell, yaitu seorang atlet pelari maraton di Olimpiade 1972. Saat itu, sepatu ini khusus dibuat untuk para pelari dalam uji coba Olimpiade.  

3. Diamond Studded Nike Boots

10 Sepatu Olahraga Termahalsepatu Diamond Studded Nike Boots (lifepal.co.id)

Nike sebagai suatu perusahaan sepatu yang besar tentu tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sepatu Diamond Studded Nike Boots ini laku di angka Rp3,1 miliar karena sepatu keren ini didesain oleh seorang desainer terkenal bernama Luisa Di Marco.

Bertaburkan berlian sebanyak 7,444 buah berlian hitam dan batu safir mebuat sepatu ini semakin spesial. Sepatu ini hanya dibuat 3 pasang dan pernah digunakan oleh pemain sepak bola asal Inggris, yaitu John Terry, Wayne Rooney, dan Rio Ferdinand. Lalu, sepatu ini dilelang pada acara amal dengan hasil penjualan yang sepenuhnya diberikan kepada yayasan Dream Foundation, yaitu yayasan yang dibentuk oleh Rio Ferdinand.

Baca Juga: 20 Sepatu Bola Terbaik Sepanjang Masa: Dari Nike Sampai Adidas

4. Nike Mag Self-Lacing Training Shoes

10 Sepatu Olahraga Termahalnews.nike.com

Sepatu yang dirilis pada tahun 2016 ini terinspirasi dari sepatu Marty McFly di Back to the Future II. Desain sepatu ini yang unik dan menarik dilengkapi dengan teknologi self-lacing atau teknologi yang dapat menali dengan sendirinya. 

Sepatu ini terjual dengan harga US$200 ribu atau setara dengan Rp3,11 miliar. Harganya bahkan lebih mahal dari harga sebuah mobil!

5. Nike Air Jordan 12 “Flu Game”

10 Sepatu Olahraga Termahalsepatu Air Jordan 12 Flu Game (sneakerfreaker.com)

Sepatu ini memiliki nama yang cukup unik, ya. Hal ini karena sepatu Nike Air Jordan 12 "Flue Game" digunakan oleh Michael Jordan ketika ia terkena flu di tahun 1997.

Ia mencetak 38 poin dalam permainannya saat menggunakan sepatu ini. Kemudian, ketika pertandingan usai, sepatu ini diberikan kepada seorang ball boy, lalu ia menjualnya seharga Rp1,5 miliar. 

6. Air Jordan Silver Shoes

10 Sepatu Olahraga Termahalsepatu Air Jordan Silver Shoes (hypebae.com)

Sesuai dengan namanya, sepatu ini berwarna silver yang mengkilap dan juga pada sepatu ini terdapat tanda tangan dari sang pemain basket terkenal, yaitu Michael Jordan.

Sepatu ini berhasil dijual dengan harga Rp862 juta. Harga yang cukup fantastis untuk sepasang sepatu, bukan?

7. Nike Air Zoom Kobe 1

10 Sepatu Olahraga Termahalsepatu Nike Zoom Kobe 1 (runrepeat.com)

Dijual dengan harga Rp431 juta, sepatu ini dibuat dalam 4 edisi kota. Kota-kota tersebut adalah Los Angeles, Chicago, Texas, dan New York.

Perbedaan signifikan antara sepatu ini terdapat pada logo kota yang letaknya di bagian atas. Sepatu ini juga dibuat dalam kuantitas terbatas, yaitu hanya 25 pasang dan telah habis terjual dengan 10% hasil penjualan disumbangkan ke yayasan sosial. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Nike Pria Terbaik, Wajib Dikoleksi!

8. Gold Running Shoes

10 Sepatu Olahraga Termahalsepatu Gold Running Shoes (trendhunter.com)

Dinamai demikian karena luaran sepatu ini dilapisi dengan emas murni sebanyak 620 gram. Ketika digunakan, sepatu ini tidak akan dirasa terlalu berat.

Sepatu ini dihargai sekitar Rp344 juta dan pernah dipajang di Shanghai Golden Grand Prix At di tahun 2007. Apa kamu juga ingin memiliki sepatu ini?

9. Nike SB Flom Dunk High

10 Sepatu Olahraga Termahalsepatu Nike SB Flom Dunk High (mldspot.com)

Warna dasar yang digunakan pada sepatu ini adalah warna hitam serta putih dan terdapat aksen emas dan merah yang tentunya sangat menarik.

Harga sepatu ini berada di angka Rp107 juta. Sepatu ini memiliki desain yang modern dan terlihat fashionable

10. Nike ParaNorman Foamposite

10 Sepatu Olahraga Termahalflightclub.com

Sepatu ini memiliki desain yang unik, tapi dapat tetap nyaman untuk digunakan. Satu pasang sepatu ini dihargai sebesar Rp43 juta.

Keunikan dari sepatu ini yaitu adanya efek glow in the dark. Meski tidak semahal sepatu-sepatu sebelumnya, sepatu ini dibuat eksklusif dan hanya ada sebanyak 800 pasang saja.

Itu tadi 10 sepatu olahraga paling mahal. Kalau kamu sepatu yang mana? Tertarik untuk membelinya?

Topik:

  • Bella Manoban
  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya