5 Pemain Mahal Premier League, Harganya Nyaris Rp2 Triliun

Manchester City baru saja memecahkan rekor transfer

Jakarta, IDN Times - Mau lihat bagaimana uang berperan dalam membentu kekuatan perang di sepak bola? Bisa tengok Premier League, karena di sana sejumlah pemain mahal dunia berkumpul.

Klub-klub Premier League tak segan menggelontorkan uang dalam jumlah besar buat membangun kekuatan timnya. Setidaknya, transfer mahal kerap dilakukan oleh tiga tim kaya Premier League, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Lantas, siapa saja pemain termahal di Premier League sekarang? Berikut daftarnya seperti dikumpulkan IDN Times dari berbagai sumber.

1. Jack Grealish

5 Pemain Mahal Premier League, Harganya Nyaris Rp2 Triliunpotret Jack Grealish (instagram.com/jackgrealish)

ManCity memecahkan rekor transfer saat membeli Jack Grealish dari Aston Villa pada musim panas 2021 lalu. Grealish ditebus dengan harga mencapai 100 juta poundsterling atau setara Rp1,9 triliun.

Dengan nilai ini, Grealish sah menjadi pemain Inggris termahal sepanjang sejarah. Tapi, apakah ManCity sudah merasakan dampaknya?

Manajer ManCity, Pep Guardiola, merasa Grealish sudah memberikan potensi sebenarnya hingga sekarang. Tapi, Guardiola menilai Grealish masih bisa berkembang.

"Saya tak melihat Jack bermain buruk. Dia bermain lebih baik dari yang dipikirkannya. Itulah seorang Jack Grealish," ujar Guardiola dikutip Manchester Evening News.

2. Romelu Lukaku

5 Pemain Mahal Premier League, Harganya Nyaris Rp2 TriliunStriker Chelsea, Romelu Lukaku. (twitter.com/premierleague)

Romelu Lukaku menjadi pemain kedua dengan transfer termahal di Premier League. Dia dipulangkan Chelsea ke Stamford Bridge di bursa transfer musim panas 2021 lalu dengan mahar sebesar 97 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,85 triliun.

Sayangnya, Lukaku belum memberikan dampak instan di lini depan Chelsea. Dia baru mencetak tiga gol sejauh ini dan masih menepi akibat cedera.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool dengan Gaji Tertinggi

3. Paul Pogba

5 Pemain Mahal Premier League, Harganya Nyaris Rp2 TriliunPaul Pogba mengolah bola dengan kakinya di lapangan hijau. (uefa.com)

Paul Pogba sebelumnya menjadi pemain dengan status termahal di Premier League. Kini, dia hanya menempati posisi ketiga kategori tersebut.

Saat dipulangkan MU dari Juventus pada 2016 lalu, Pogba ditebus dengan mahar 89 juta poundsterling atau setara Rp1,7 triliun. Namun, banderol itu tak sebanding dengan performa Pogba yang angin-anginan di MU.

4. Jadon Sancho

5 Pemain Mahal Premier League, Harganya Nyaris Rp2 TriliunJadon Sancho dibeli sangat mahal oleh Manchester United (adomonline.com)

Jadon Sancho adalah pemain keempat termahal di Premier League. Kebetulan, dia juga didatangkan pada musim panas 2021 lalu oleh MU dari Borussia Dortmund.

Demi merekrut Sancho, MU harus merogoh kocek hingga 76,6 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun. Namun, start Sancho bersama MU tak mulus. Baru dalam tiga pertandingan terakhir, Sancho tampil nyetel dengan MU.

5. Kai Havertz

5 Pemain Mahal Premier League, Harganya Nyaris Rp2 TriliunKai Havertz. (mirror.co.uk)

Kai Havertz menjadi pemain kelima dengan banderol termahal di Premier League. Chelsea berani merogoh kocek sampai 72 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun demi mendatangkan Havertz yang tampil mentereng bersama Bayer Leverkusen.

Namun, performa Havertz bersama Chelsea masih kurang memuaskan. Dia gagal membuktikan diri sebagai playmaker yang produktif. Bahkan, Havertz seakan bingung mau memainkan peran apa di The Blues.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi

Topik:

  • Bella Manoban
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya