5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi

Anak baru di Manchester United pun sudah dapat gaji tinggi

Jakarta, IDN Times - Manchester United dikenal sebagai klub yang cukup loyal buat menggelontorkan gaji buat para pemainnya. Mereka tak segan memberikan gaji besar buat para pemain, meski statusnya pendatang baru.

Buktinya, MU jadi salah satu klub dengan beban gaji tertinggi dalam setim selama setahun, mencapai 226 juta poundsterling atau setara Rp4,3 triliun.

Setidaknya, di musim ini ada sekitar lima pemain dengan gaji di atas rata-rata pemain MU lainnya. Tiga di antaranya merupakan pemain yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Berikut ini adalah lima pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United seperti dikumpulkan oleh IDN Times dari berbagai sumber:

1. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Manchester United dengan Gaji TertinggiPotret Cristiano Ronaldo. (twitter.com/ChampionsLeague)

Ronaldo merupakan pemain dengan gaji tertinggi di MU musim ini. Ketika dipulangkan MU dari Juventus pada musim panas 2021 lalu, Ronaldo diiming-imingi gaji sebesar 510 ribu poundsterling atau setara Rp9,7 miliar per pekannya

Dengan demikian, dalam setahun, CR7 menerima gaji sebesar 26,5 juta poundstelring atau senilai Rp505,9 miliar.

2. David de Gea

5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggimanutd.com

David De Gea adalah pemain dengan gaji tertinggi kedua di MU. Dia menerima bayaran hingga 375 ribu poundsterling per pekannya atau setara Rp7,16 miliar.

Selama setahun, De Gea menerima gaji sebesar 19,5 juta poundsterling atau senilai Rp372,4 miliar. Satu kata buat De Gea, layak. Sebab, De Gea merupakan kiper andalan MU dan sering melakukan penyelamatan gemilang di berbagai situasi.

Baca Juga: [BREAKING] Ralf Rangnick Akhirnya Datang ke Manchester United

3. Jadon Sancho

5 Pemain Manchester United dengan Gaji TertinggiJadon Sancho. (irishexaminer.com)

Meski berstatus anak bawang, Jadon Sancho sudah menerima gaji besar dari MU. Ketika didatangkan dari Borussia Dortmund, Sancho menerima bayaran sebesar 350 ribu poundsterling per pekannya atau setara Rp6,68 miliar.

Selama setahun, Sancho menerima bayaran 18,2 juta poundsterling per tahunnya atau setara Rp347 miliar. Dengan angka ini, Sancho menjadi pemain ketiga dengan gaji tertinggi di Setan Merah.

4. Raphael Varane

5 Pemain Manchester United dengan Gaji TertinggiRaphael Varane. (straitstimes.com)

Raphael Varane juga menjadi pemain baru yang langsung melesat sebagai lima pemain dengan bayaran tertinggi. Ketika ditebus dari Real Madrid, Varane langsung diberikan gaji sebesar 340 ribu poundsterling.

Varane menerima bayaran hingga 17,6 juta poundsterling atau senilai Rp336 miliar per tahunnya.

5. Paul Pogba

5 Pemain Manchester United dengan Gaji TertinggiPaul Pogba. (metro.co.uk)

Performa Pogba memang angin-anginan. Tapi, sebenarnya dia masuk dalam jajaran pemain dengan gaji tertinggi di MU.

Pogba kini menerima gaji sebesar 290 ribu poundsterling atau setaraRp 5,5 miliar per pekannya. Dalam setahun, Pogba menerima gaji 15,08 juta poundsterling atau senilai Rp288 miliar.

Baca Juga: Manchester United Tahan Chelsea, Premier League Kian Panas

Topik:

  • Bella Manoban
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya