5 Pemain Terganas di Liga Champions Selain Ronaldo dan Messi

Mereka punya catatan gol yang luar biasa

Jakarta, IDN Times - Bicara pemain tersubur di Liga Champions, publik pastinya hanya akan berkutat ke dua nama, Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi. Namun, sebenarnya selain mereka, masih ada beberapa pemain yang catatan golnya terbilang luar biasa.

Ronaldo sampai sekarang masih jadi top scorer sepanjang masa Liga Champions. Superstar Manchester United itu sudah mencetak 140 gol sepanjang penampilannya di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu.

Sementara, Lionel Messi berada di urutan kedua. Messi menorehkan 123 gol dalam kiprahnya di Liga Champions.

Masih ada sejumlah pemain yang menguntit keduanya di daftar top scorer sepanjang masa Premier League. Sebagian masih aktif, sisanya sudah pensiun. Siapa saja? Berikut IDN Times sajikan buat kamu.

Baca Juga: 10 Pemain Liga Inggris dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

1. Robert Lewandowski

5 Pemain Terganas di Liga Champions Selain Ronaldo dan MessiRobert Lewandowski (fichajes.net)

Robert Lewandowski menjadi pemain ketiga dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions. Bomber Polandia itu sudah mengoleksi 83 gol sepanjang kiprahnya di Liga Champions.

Koleksi golnya berasal ketika membela Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Tapi, dengan usianya yang sudah menginjak 33 tahun, sulit buatnya menyalip torehan Messi atau Ronaldo.

2. Karim Benzema

5 Pemain Terganas di Liga Champions Selain Ronaldo dan Messigoal.com

Karim Benzema telah berlaga di 134 pertandingan Liga Champions dan mengemas 76 gol. Lebih dari setengah gol miliknya di Liga Champions, dicetak saat membela Real Madrid.

Cuma 12 gol yang dicetak Benzema di Liga Champions saat membela Olympique Lyon. Dengan demikian, Benzema ada di peringkat empat pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions.

3. Raul Gonzalez

5 Pemain Terganas di Liga Champions Selain Ronaldo dan Messiexpress.co.uk

Raul Gonzalez awalnya menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Catatan 71 golnya dulu begitu sulit dipecahkan.

Namun, duopoli Ronaldo versus Messi membuat rekor Raul pecah. Ditambah, Lewandowski dan Benzema memaksa Pangeran Bernabeu harus menempati peringkat empat pencetak gol terbanyak Liga Champions.

4. Ruud Van Nistelrooy

5 Pemain Terganas di Liga Champions Selain Ronaldo dan Messimirror.co.uk

Ruudtje adalah striker paling ganas yang pernah dimiliki Belanda. Kualitasnya tak ada yang meragukan.

Selama beraksi di Liga Champions, Van Nistelrooy sudah mengemas 56 gol dari 75 penampilannya. Dia sempat meraih sepatu emas di Liga Champions pada musim 2002/03 dengan koleksi 12 gol.

5. Thierry Henry

5 Pemain Terganas di Liga Champions Selain Ronaldo dan Messimountroyalsoccer.com

Striker terhebat yang dimiliki Arsenal ini juga masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak Liga Champions. Thierry Henry berhasil mengemas 50 gol dari 112 penampilannya di Liga Champions.

Gol itu lahir ketika Henry membela Arsenal, Barcelona, dan klub lain yang pernah dibelanya. Dengan catatan itu, Henry ada di posisi tujuh pencetak gol terbanyak Liga Champions.

Baca Juga: Liga Champions: 11 Tim ke Babak 16 Besar,  Dortmund Angkat Koper

Topik:

  • Bella Manoban
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya