5 Rekomendasi Sepatu Tenis untuk Pria, Buat Permainan Lebih Maksimal!

Tipe sepatu low cut membuatmu leluasa bergerak

Jakarta, IDN Times - Tenis merupakan salah satu olahraga yang banyak digeluti pria. Selain raket, perlengkapan olahraga tenis yang perlu kamu perhatikan adalah sepatu tenis. Sepatu yang nyaman dan awet mampu meningkatkan performa permainan dan menunjang penampilan.

Sepatu tenis umumnya memiliki karakter tersendiri berdasarkan jenis lapangan dan gaya permainan. Untuk itu, tidak dianjurkan memilih sepatu tenis secara asal. Kamu perlu memperhatikan material dan fungsinya dengan baik demi memenuhi kebutuhan.

Langsung saja, simak lima rekomendasi sepatu tenis untuk pria di bawah ini.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Raket Tenis yang Benar, Jangan Asal Beli!

1. Sepatu Kodachi 8115 Hitam

5 Rekomendasi Sepatu Tenis untuk Pria, Buat Permainan Lebih Maksimal!Sepatu Kodachi 8115 Hitam sebagai rekomendasi sepatu tenis untuk pria (sepatukodachi.com)

Kamu tidak perlu mengeluarkan dana jutaan rupiah untuk mendapatkan sepatu tenis pria dengan performa berkualitas. Kodachi 8115 hitam ideal untuk olahraga tenis di hard court alias lapangan semen.

Sepatu tenis untuk pria yang tersedia dalam ukuran 37-45 ini dibekali dengan bantalan shock absorbance yang mampu meredam guncangan dan membuat kakimu tidak cepat lelah. Karet mentah dipilih sebagai sol sebab peminimalan gesekan kuat antara sepatu dan permukaan lapangan yang keras. 

Selain untuk tenis, sepatu bergaya low cut ini juga cocok digunakan untuk aktivitas luar ruangan, seperti jogging dan badminton. Harga Kodachi 8115 hitam relatif bersahabat, yakni Rp139 ribu. 

2. Grand Garden Eagle Shoes

5 Rekomendasi Sepatu Tenis untuk Pria, Buat Permainan Lebih Maksimal!Grand Garden Eagle Shoes sebagai rekomendasi sepatu tenis untuk pria (eagle.co.id)

Siapa bilang kamu tidak bisa tampil stylish saat bermain tenis? Grand Garden Eagle Shoes memberikan kesan sporty dan trendy yang mampu meningkatkan kepercayaan dirimu selama permainan.

Tak hanya terasa nyaman di kaki, sepatu ini terasa fleksibel saat dikenakan berkat bantalan berbahan karet. Mesh ditambahkan pada bagian upper guna memperlancar sirkulasi udara sehingga kaki tidak mudah berkeringat.

Grand Garden Eagle Shoes memiliki desain low cut yang membuat pergerakan lebih lincah dan bobot sepatu lebih ringan. Hadir dalam warna biru dan merah dengan ukuran 37-45, sepatu tenis untuk pria ini ditawarkan dengan harga Rp323 ribu.

3. ARTENGO TS160

5 Rekomendasi Sepatu Tenis untuk Pria, Buat Permainan Lebih Maksimal!ARTENGO TS160 sebagai rekomendasi sepatu tenis untuk pria (decathlon.co.id)

ARTENGO TS160 merupakan sepatu tenis untuk pria yang cocok dipakai pemula. Sepatu tenis berwarna hitam ini ditunjang dengan bantalan EVA, penguat samping, dan sol tebal yang berfungsi meredam guncangan dan mengurangi risiko cedera. 

Tak cuma itu, ARTENGO TS160 memiliki daya tahan tinggi berkat outsole karet yang mampu menahan abrasi. Busa tebal dan pinggiran berlubang juga ditambahkan pada lidah sepatu demi menjaga sirkulasi udara tetap lancar.

Bagian upper memanfaatkan kulit sintetis yang didukung penguat di ujung jari dan kaki bagian tengah. Kalau kamu tertarik memiliki sepatu tenis untuk pria ini, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp420 ribu.

Baca Juga: Sejarah Tenis Lapangan, Olahraga Bangsawan Eropa

4. Active Ace Tennis White Pale Olive IS

5 Rekomendasi Sepatu Tenis untuk Pria, Buat Permainan Lebih Maksimal!Active Ace Tennis White Pale Olive IS sebagai rekomendasi sepatu tenis untuk pria (bro.do)

Untuk kamu penggemar sepatu berwarna basic, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Active Ace Tennis White Pale Olive IS. Hadir dalam ukuran 36-44, sepatu tenis asal brand lokal ini memiliki model sporty-casual yang sempurna untuk menunjang permainan tenis dan kebutuhan fesyen.

Sepatu tenis untuk pria ini terasa sleek dan ringan berkat Rooster Beak signature Brodo swoosh pada quarter part. Bagian upper dilengkapi dengan detail lubang yang memudahkan kakimu bernapas dan tetap sejuk. Sepatu bergaya urban sport-style ini dipasarkan dengan harga Rp449 ribu.

5. Diadora VOLEE 4

5 Rekomendasi Sepatu Tenis untuk Pria, Buat Permainan Lebih Maksimal!Diadora VOLEE 4 sebagai rekomendasi sepatu tenis untuk pria (diadora.com)

Rekomendasi sepatu tenis untuk pria yang bisa kamu jadikan referensi selanjutnya adalah Diadora VOLEE 4. Tersedia dalam warna putih dan blue corsair dengan ukuran 38,5-41, sepatu ini didesain dengan model sederhana.

Diadora VOLEE 4 dibekali dengan teknologi medial stabilizer yang mengontrol stabilitas pada bagian penyangga lengkungan sehingga sepatu teras ringan dan stabil saat dipakai. Keunggulan lain dari sepatu tenis untuk pria ini terletak pada bantalan shock absorbance yang mampu menyamarkan guncangan dan peminimalan gesekan dengan permukaan lapangan. 

Perpaduan suprellTech dan mesh menghasilkan bagian upper yang awet dan kuat. Sirkulasi udara terjamin berkat lubang yang tersebar pada area ini. Dengan fitur yang ditawarkan, kamu harus merogoh kocek yang agak dalam untuk membawa pulang sepatu tenis untuk pria ini, yaitu Rp637 ribu.

Itulah lima rekomendasi sepatu tenis untuk pria yang bisa kamu temukan di toko fisik maupun E-commerce terpercaya. Agar bisa mendapatkan produk yang tepat, sesuaikan sepatu dengan jenis lapangan, gaya permainan, ukuran, dan bentuk potongan sepatu.

Baca Juga: 4 Teknik Memegang Bet dalam Tenis Meja yang Benar

Topik:

  • Bella Manoban
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya