6 Alasan Ini Akan Membuatmu Mengidolakan Pebulutangkis Ihsan Mustofa

The Next Taufik Hidayat yang bikin klepek-klepek

Di usianya yang masih sangat muda, Ihsan Maulana Mustofa yang akrab disapa Ican telah menorehkan segudang prestasi untuk Indonesia dalam cabang olahraga bulutangkis. Ia tercatat sebagai atlet bulutangkis tunggal putra yang memulai karirnya dibawah naungan PB Djarum.

Bersama teman-teman seperjuangannya, ia turut serta membawa nama Indonesia dalam jajaran atlet yang patut diperhitungkan dalam dunia bulutangkis. Meski sempat terpuruk atas kegagalannya memenuhi target pada BCA Indonesia Open Superseries Premier beberapa bulan yang lalu, ia mampu bangkit. Hasilnya emas pada SEA Games tahun ini. Dia pun menjadi idola baru bagi masyarakat Indonesia. Lantas, apa saja hal yang membuat pria ini patut untuk dijadikan idola? yuk simak 6 fakta menarik dari sosok atlet kebanggaan Indonesia yang satu ini.

1. Sering Dikataain "Pak Ustadz" Karena Sosoknya yang Religius dan Taat Beribadah.

6 Alasan Ini Akan Membuatmu Mengidolakan Pebulutangkis Ihsan Mustofatribunnews.com

Selain akrab disapa aa Ican, pria satu ini juga sering dicap sebagai "pak ustadz" oleh Badminton Lovers (BL) Indonesia. Pasalnya, pria kelahiran Tasikmalaya, 18 November 1995 ini sering memberi nasehat tentang pentingnya untuk selalu mengutamakan ibadah dan senantiasa bersyukur di manapun dan kapanpun.

Menurutnya, semua yang telah ia dapatkan selama ini, tak akan pernah lepas dari izin sang maha kuasa. Sisi religius Ican juga terlihat dalam kebiasaannya mendengarkan musik religi setiap waktu. Dalam wawancara oleh PB Djarum beberapa waktu lalu, ia mengaku sering mendengarkan lagu-lagu religi sebelum tidur. Selain itu, dalam akun instagramnya (@ihsan_mustofamaulana), ia acap kali memperdengarkan lagu-lagu religi yang sedang ia dengarkan kepada para pengikutnya.

2. Pribadi penyayang keluarga.

6 Alasan Ini Akan Membuatmu Mengidolakan Pebulutangkis Ihsan Mustofainstagram/ihsan_mustofamaulana

Di waktu rehatnya, Ican memilih untuk pulang ke kempung halamannya di Tasikmalaya, untuk melepas kerinduannya dengan keluarga. Ia tak pernah menyia-nyiakan waktunya saat sedang bersama keluarganya. Buktinya, kedekatan yang ia tunjukkan dalam beberapa media sosialnya bersama ibu, adik, dan keluarganya saat sedang berkumpul di Tasikmalaya.

3. Sosok kakak yang didambakan semua adik.

6 Alasan Ini Akan Membuatmu Mengidolakan Pebulutangkis Ihsan Mustofainstagram/ihsan_mustofamaulana

Selain sangat dekat dengan ibunya, Ican juga sangat dekat dengan adik perempuannya, Rifa. Kedekatan mereka berdua sudah sangat sering diekspos di beberapa media sosial miliknya. Ican kerap kali mengantar adiknya ke pondok bersama ibunya. Kedekatan mereka berdua membuat banyak netizen memberikan simpati karena sosok Ican sebagai kakak yang sangat penyayang dan didamba-dambakan setiap orang. Mau jadi adeknya?

4. Selain bulutangkis, ia memiliki hobi fotografi.

6 Alasan Ini Akan Membuatmu Mengidolakan Pebulutangkis Ihsan Mustofainstagram/ihsan_mustofamaulana

Selain menggeluti olahraga bulutangkis, Ican juga sering memamerkan hobi fotografi di akun instagramnya. Ia pernah menulis dalam salah satu caption fotonya, bahwa fotografi adalah hal kedua yang sangat ingin ia dalami setelah bulutangkis.

5. Sering "ngelive" di media sosial bareng teman-teman sesama atlet pelatnas.

6 Alasan Ini Akan Membuatmu Mengidolakan Pebulutangkis Ihsan Mustofainstagram/ihsan_mustofamaulana

Dalam akun instagram dan periscope miliknya, Ican sering melakukan siaran langsung alias ngelive bersama teman-teman pemain tunggal putra lainnya, seperti Jonathan Christie (Jojo), Bayu Pangisthu (Bayu), dan Panji Ahmad Maulana (Panji).

Ican, Jojo, dan Ginting juga dijuluki sebagai trio "F3" yakni trio pemain andalan tunggal putra oleh para badminton lovers. Kedekatan para pemain tunggal putra pelatnas memang sangat terkenal dibanding atlet-atlet pelatnas lainnya. Saat ngelive, Ican selalu antusias membalas komentar para penggemarnya tentang hal-hal mengenai dirinya atau menyangkut bulutangkis seperti memberi informasi pertandingan bulutangkis yang akan ia ikuti di waktu mendatang.

6. Dijuluki sebagai "Taufik Hidayat" oleh rival terberatnya, Lee Chong Wei.

6 Alasan Ini Akan Membuatmu Mengidolakan Pebulutangkis Ihsan Mustofainstagram/ihsan_mustofamaulana

Lee Chong Wei, salah satu atlet bulutangkis sektor tunggal putra yang telah beberapa kali mengantongi peringkat 1 dunia, mengomentari permainan Ihsan Maulana Mustofa dalam BCA Indonesia Open Super Series tahun lalu. Menurutnya, penampilan Ihsan sangat mirip dengan legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

"Permainan Ihsan seperti Taufik (Hidayat). Dia memiliki pola serangan yang bagus dan penempatan bolanya juga baik. Mungkin, hanya kurang fighting spirit saja, akan tetapi, satu hingga dua tahun lagi permainannya bakal semakin bagus dan dia bisa menjadi juara," kata Lee Chong Wei pada jumpa pers seusai laga. 

Shana Raihani Photo Writer Shana Raihani

a wallflower.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya