10 Pebulutangkis Perempuan yang Siap Ramaikan All England Open 2018

Jangan pada salah fokus ya sama pesonanya ya...

Menjadi atlet bulu tangkis profesional merupakan pekerjaan yang menjanjikan. Selain mendapat gaji bulanan dari asosiasi dan sponsor, seorang atlet juga akan mendapat tambahan penghasilan dari prize money ketika mengikuti suatu turnamen. Belum lagi bonus dari pemerintah maupun klub jika menjuarai suatu turnamen prestisius.

Tak heran jika olahraga ini digandrungi berbagai kalangan, termasuk kaum hawa. Banyak perempuan berparas jelita lebih memilih profesi ini daripada profesi lain, yang kebanyakan diimpikan oleh perempuan pada umumnya seperti model, artis ataupun karyawan kantor.

Keberadaan mereka menjadi daya tarik tersendiri ketika datang ke suatu negara untuk mengikuti turnamen. Tak terkecuali pada gelaran Yonex All England Open 2018. Turnamen yang akan berlangsung di Arena Birmingham pada 13–18 Maret ini diprediksi akan menyuguhkan pertarungan-pertarungan seru dari para ‘pendekar raket’ untuk memperebutkan total hadiah sebesar 1.000.000 USD.

Lalu, siapa sajakah para perempuan tangguh nan jelita yang akan turut meramaikan persaingan di turnamen tertua ini? Gak usah penasaran, ini daftarnya.

1. Aya Ohori (Jepang)

bwfbadminton.com

Aya Ohori merupakan tunggal putri pelapis Jepang yang saat ini berada di peringkat 15 dunia. Dikutip dari tournamentsoftware.com, Ohori akan menantang unggulan 6 dari Korea Selatan Sung Ji Hyun.

2. Lee So Hee (Korea Selatan)

bwfbadminton.com

Pada umumnya, kiblat kecantikan wanita Asia adalah Korea Selatan. Dan salah satu pebulutangkis cantik yang dimiliki 'Negeri Ginseng' tersebut adalah Lee So Hee. Selain cantik Lee juga berprestasi. Bersama Chang Ye Na, Lee adalah juara All England tahun lalu.

Pada edisi tahun ini, Lee menggandeng partner baru, yaitu Shin Seung Chan. Lee/Shin diunggulkan di tempat ke 7 dan dijadwalkan akan menghadapi pasangan Perancis, Emilie Lefel/Anne Tran.

3. Huang Yaqiong (China)

bwfbadminton.com

Siapa yang tak kenal dengan pebulu tangkis dengan segudang prestasi ini? Huang dikenal sebagai pebulu tangkis cantik dengan berbagai gelar yang sudah ia menangi, baik di ganda putri maupun ganda campuran.

Bahkan Huang berada dalam daftar sepuluh besar peringkat dunia di dua spesialisasi yang ia tekuni. Bersama Lu Kai, ia menempati peringkat ketiga sektor ganda campuran. Sementara di ganda putri berada di peringkat sepuluh bersama Yu Xiaohan.

Pada gelaran All England tahun lalu, Huang sukses menyabet gelar ganda campuran. Untuk tahun ini, Huang menggandeng juniornya, Zheng Siwei. Bisakah ia kembali berjaya dengan pasangan barunya ini?

4. Nitchaon Jindapol (Thailand)

bwfbadminton.com

Kamu pernah ke Phuket? Ya, Phuket adalah destinasi wisata andalan Thailand. Selain dikenal dengan wisatanya, Thailand juga gencar mengembangkan olahraga bulu tangkis, lho. Bahkan sekarang Thailand memiliki beberapa nama yang menjadi pemain elit.

Satu di antaranya Nitchaon Jindapol. Selain memiliki paras rupawan, Nitchaon juga cukup berprestasi. Pada awal tahun ini, ia sukses di rumahnya sendiri ketika menjuarai Thailand Masters.

5. Debby Susanto (Indonesia)

badmintonindonesia.org

Indonesia tak mau kalah juga soal permepuan cantik yang jago mengayun raket. Selain dikenal sebagai negara power house bulu tangkis, Indonesia juga tersohor akan kecantikan penggawanya. Yakni Debby Susanto.

Atlet spesialis ganda campuran ini pernah mengecap manisnya trophy All England pada tahun 2016 bersama Praveen Jordan. Dan sejak mendapat gelar tersebut, penampilan Praveen/Debby naik turun. Akhirnya, awal tahun ini terjadi perombakan. Debby dipasangkan dengan Ricky Karanda Suwardi.

Namun hasil yang kurang memuaskan serta poin yang tidak cukup, membuat Debby ‘dkembalikan’ ke Praveen dan berharap bisa mengulangi sukses dua tahun silam.

6. Liu Ying Goh (Malaysia)

bwfbadminton.com

Liu Ying Goh semakin diperhitungkan ketika berhasil meraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama pasangannya, Chan Peng Soon. Kala itu, langkah mereka dihentikan andalan Indonesia, Tontowi/Liliyana, yang akhirnya mendapat medali emas.

Goh selalu tampil dengan kemasan yang menyegarkan mata kaum adam. Acapkali ia mewarnai rambutnya dengan warna yang terang. Parasnya yang cantik membuat tampilannya selalu enak dipandang meskipun sering mengganti wana cat rambutnya.

7. Sung Ji Hyun (Korea Selatan)

bwfbadminton.com

Satu lagi pebulu tangkis Korea Selatan yang memiliki tampilan menawan di atas karpet hijau. Aalah Sung Ji Hyun, tunggal putri yang menjadi andalan Korea dalam beberapa tahun terakhir. Sung kerap memakai make up ketika sedang bertanding, yang membuatnya tetap terlihat cantik meskipun bercucuran keringat.

8. Stefani Stoeva (Bulgaria)

bwfbadminton.com

Di Bulgaria, olahraga bulu tangkis memang tak sepopuler seperti di negara-negara Asia. Namun, negara yang terletak di benua Eropa ini memiliki atlet berparas cantik, Stefani Stoeva.

Stefani cukup berprestasi di sekor ganda putri. Bersama sang kakak, Gabriela Stoeva, mereka menjadi runner up pada Swiss Open 2018 dan saat ini menduduki peringkat 15 dunia.

9. Rizki Amelia Pradipta (Indonesia)

bwfworldtour.com

Satu lagi kebanggaan tanah air yang memiliki paras ayu khas perempuan Indonesia, Rizki Amelia Pradipta. Rizki memiliki daya tarik luar biasa ketika beraksi di lapangan. Bahkan seringkali kamera lebih memilih menyorot wajahnya daripada pasangannya.

Dara cantik dari Solo ini sempat berganti-ganti pasangan. Hingga akhirnya di All England ini dia bertandem dengan Della Destiara Haris. Di babak pertama akan mengahadapi wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin.

10. Gronya Somerville (Australia)

www.xinhuanet.com

Jika ada pemilihan pebulu tangkis paling cantik sedunia, pasti banyak yang setuju jika Gronya Somerville adalah pemenangnya. Gronya adalah pebulu tangkis Astralia keturunan Cina, yang membuatnya memiliki wajah yang tak akan bosan untuk dipandang.

Saat ini ia berpasangan dengan mantan atlet Indonesia, Setyana Mapasa. Undian di All England ini sepertinya kurang bersahabat dengan Gronya/Setyana. Belum apa-apa mereka harus berhadapan dengan pasangan kuat Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christina Pedersen. Bisa lolos gak ya?

Line Ads

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You

I Want More !