Kalahkan Tuan Rumah, Ini 5 Fakta Kemenangan Fajar/Rian di Syed Modi

Meraih 5 poin beruntun untuk menutup laga dengan kemenangan!

Pasangan ganda putra unggulan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menutup Turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018 dengan keluar sebagai juara mengalahkan unggulan tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Setelah menjadi runner up di Asian Games 2018 dan meraih gelar di Malaysia Masters 2018, Fajar/Rian akhirnya berhasil menambah gelar di Turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018. Berikut ini beberapa fakta menarik atas kemenangan Fajar/Rian.

1. Fajar/Rian amankan set pertama

Kalahkan Tuan Rumah, Ini 5 Fakta Kemenangan Fajar/Rian di Syed Modibadmintonindonesia.org

Meski melawan tuan rumah, tetapi Fajar/Rian mampu membuktikan kehebatan mereka dengan terus menyerang dan menekan Rankireddy/Shetty hingga unggul di interval pertama. Bahkan Fajar/Rian berusaha untuk bermain cepat sehingga membuat tuan rumah kewalahan. Meski jarang sekali rally, Fajar-Rian mampu menutup set pertama dengan skor 21-11.

2. Sempat tertinggal di set kedua

Kalahkan Tuan Rumah, Ini 5 Fakta Kemenangan Fajar/Rian di Syed Modibadmintonindonesia.org

Di awal set kedua, Fajar/Rian bahkan tertinggal 4 poin yang dicetak secara beruntun oleh Rankireddy/Shetty. Namun, beberapa kali Fajar/Rian mencoba untuk menekan dan tidak membiarkan tuan rumah terus-menerus menguasai permainan. Di interval kedua Rankireddy/Shetty berhasil unggul, tetapi Fajar/Rian terus mengejar poin hingga kedudukan sama 20-20.

Baca Juga: Hampir Rubber, Fajar/Rian Berhasil Lolos ke Final Syed Modi Super 300

3. 5 poin beruntun menutup laga dengan kemenangan

Kalahkan Tuan Rumah, Ini 5 Fakta Kemenangan Fajar/Rian di Syed Modibadmintonindonesia.org

Saat Fajar/Rian melawan unggulan Rusia di babak semifinal, mereka mampu membalikkan keadaan di set kedua dengan unggul 27-25. Begitu pula di babak final kali ini di Turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018, Fajar/Rian mampu membalikkan keadaan dengan mencetak 5 poin secara beruntun untuk menutup laga dengan kemenangan 22-20 karena sempat tertinggal 17-20.

4. Tekanan suporter tuan rumah bukan penghalang untuk juara

Kalahkan Tuan Rumah, Ini 5 Fakta Kemenangan Fajar/Rian di Syed Modibadmintonindonesia.org

Tak hanya fisik, mental pemain juga dipertaruhkan dalam sebuah pertandingan. Fajar/Rian mampu membuktikan bahwa mereka mampu memenangkan pertandingan meski di bawah tekanan suporter dari tuan rumah. Bahkan Fajar harus jatuh tersungkur untuk meyelamatkan poin.

5. Gelar kedua Fajar/Rian di tahun 2018

Kalahkan Tuan Rumah, Ini 5 Fakta Kemenangan Fajar/Rian di Syed ModiBadmintonWorld.tv

Kemenangan Fajar/Rian di Turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018 menjadi gelar kedua selama tahun 2018 setelah Malaysia Masters 2018.

Baca Juga: Juara! Inilah Perjalanan Fajar/Rian di Syed Modi Super 300

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya