Sedih! Ahsan/Hendra Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018

Ahsan/Hendra takluk lewat rubber game

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal lolos ke semifinal BWF World Tour Final 2018. Ahsan/Hendra gagal menduduki urutan kedua Grup B setelah dikalahkan oleh wakil Taiwan, Chen Hung Lin/Wang Chi Lin.

Ahsan/Hendra belum berhasil mengamankan tiket ke semifinal setelah takluk dari Chen/Wang lewat rubber game. Meski kalah, Ahsan/Hendra bermain cukup mematikan di hari ketiga BWF World Tour Final 2018. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Ahsan/Hendra unggul di set pertama

Sedih! Ahsan/Hendra Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018badmintonindonesia.org

Di set pertama Ahsan/Hendra benar-benar menekan Chen/Wang dengan terus menyerang dan memperketat pertahanan. Ahsan/Hendra berhasil mengungguli Chen/Wang dengan skor yang cukup jauh, yaitu 21-13.

Di set pertama Ahsan/Hendra bermain cukup prima dengan serangan-serangan yang selalu tepat sasaran. Chen/Wang bahkan berkali-kali gagal mengembalikan bola. Ahsan/Hendra bermain dengan tempo permainan yang cukup cepat.

Baca Juga: Kalah, Peluang Marcus/Kevin ke Semifinal World Tour Finals Menipis

2. Gagal mengembalikan keadaan di babak kedua

Sedih! Ahsan/Hendra Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018badmintonindonesia.org

Di set kedua, Ahsan/Hendra sempat tertinggal dari Chen/Wang, tetapi kemudian mampu membalikkan keadaan dengan berhasil menyamai skor mereka. Bahkan Ahsan/Hendra tidak sedikit pun mengendorkan serangan dan pertahanan meski sempat tertinggal.

Chen/Wang berkali-kali jatuh tersungkur untuk menyelamtkan poin dan mereka terlihat jelas kewalahan dengan Ahsan/Hendra. Namun sayangnya, Chen/Wang mampu menutup set kedua dengan kemenangan yaitu 21-18.

3. Set ketiga yang sengit

Sedih! Ahsan/Hendra Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018badmintonindonesia.org

Ahsan/Hendra harus berusaha cukup keras di set ketiga karena Chen/Wang justru bermain dengan tempo yang cepat. Berkali-kali Ahsan/Hendra tidak mampu membendung serangan-serangan Chen/Wang.

Meski hampir menang, Ahsan/Hendra kehilangan fokus di penghujung set ketiga. Berkali-kali bola keluar dan hal tersebut membuat Chen/Wang unggul dengan skor 21-14. Ahsan/Hendra dipastikan tidak lolos ke semifinal BWF World Tour Final 2018.

Baca Juga: Inilah 8 Pemain yang Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya