Kelelahan, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama Korea Masters 2018

Sampai jumpa di turnamen tahun depan!

Korea Masters 2018 menjadi turnamen terakhir untuk Fajar/Rian setelah dinyatakan tidak lolos BWF World Tour Final di Guangzhou, Tiongkok pada 12-16 Desember mendatang. Sebelumnya, Fajar/Rian berhasil keluar sebagai juara Turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018 mengalahkan unggulan tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Namun, sayangnya Fajar/Rian harus terhenti diawal perjuangannya di Korea Masters 2018. Fajar/Rian dikalahkan oleh pasangan beda negara Korea dan Malaysia, Kim Sa Rang/Tan Boon Heong. Berikut ini beberapa fakta kekalahan Fajar/Rian di babak pertama Korea Masters 2018.

1. Kelelahan setelah melewati empat turnamen berturut-turut

Kelelahan, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama Korea Masters 2018badmintonindonesia.org

Fajar/Rian telah bertanding di empat turnamen secara beruntun selama bulan November ini. Di awal bulan, Fajar/Rian bertanding di Fuzhou China Open 2018, kemudian dilanjutkan dengan Hong Kong Open 2018 yang berhasil lolos hingga babak semifinal, lalu berhasil menjuarai Turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018, dan yang terakhir Korea Masters 2018. Kelelahan sangat tampak saat Fajar/Rian melawan Kim/Tan, mereka bermain kurang maksimal dan terlihat lengah dengan pertahanan yang kurang.

3. Meski peringkat 340, lawan Fajar/Rian pernah mengalahkan Han/Zhou

Kelelahan, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama Korea Masters 2018badmintonindonesia.org

Meski merupakan pemain racikan beda negara, tetapi Kim/Tan juga pernah mengalahkan unggulan China, Han/Zhou, di R1 Macau Open 2018 setelah mereka menang di Perancis Open 2018. Hal ini terulang kembali di Korea Masters 2018 di mana Kim/Tan mampu mengalahkan Fajar/Rian yang baru saja menjuarai Turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018.

Baca Juga: Praveen/Melati Lewati Rintangan Pertama di Korea Masters 2018

3. Fajar/Rian masih belum konsisten

Kelelahan, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama Korea Masters 2018badmintonindonesia.org

Sejauh ini performa Fajar/Rian di lapangan memang sulit diprediksi. Mereka bisa menjadi buas dan mematikan untuk lawan, tetapi kadang juga tampak lengah dengan pertahanan yang kurang. Hal ini terbukti saat Fajar/Rian mampu melewati semua rintangan di Turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018 hingga keluar sebagai juara, tetapi harus terhenti di babak pertama Korea Masters 2018.

4. Turnamen terakhir di tahun 2018

Kelelahan, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama Korea Masters 2018BadmintonWorld.tv

Fajar/Rian nampaknya harus puas dengan dua gelar dunia yang berhasil diraihnya di tahun ini, Malaysia Masters 2018 dan Turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018. Korea Masters 2018 menjadi turnamen terakhir untuk Fajar/Rian setelah dinyatakan tidak lolos ke BWF Tour Final, tetapi sayangnya perjalanan mereka harus terhenti di babak pertama.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Korea Masters 2018

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya