Marcus/Kevin Mundur dari BWF World Tour Final 2018, Ini Alasannya!

Marcus/Kevin otomatis gagal melaju ke semifinal WTF 2018

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terpaksa harus menghentikan langkah mereka di BWF World Tour Final 2018 karena masalah kesehatan Marcus. Marcus/Kevin dipastikan akan menduduki urutan terakhir grup A setelah memutuskan untuk mundur.

Marcus/Kevin direncanakan akan menghadapi Han Chengkai dan Zhou Haodong untuk memperebutkan urutan kedua di Grup A. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Marcus cedera leher

Marcus/Kevin Mundur dari BWF World Tour Final 2018, Ini Alasannya!badmintonindonesia.org

Marcus dikabarkan mengalami cedera leher dan ada sedikit masalah dengan matanya sejak pertandingan kemarin saat melawan unggulan tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen. Di pertandingan kemarin, Marcus memang bermain kurang prima. Berkali-kali dia jatuh tersungkur untuk menyelamatkan poin dan melakukan beberapa kesalahan karena kurang fokus.

2. Marcus/Kevin dipastikan tidak lolos ke semifinal 2018

Marcus/Kevin Mundur dari BWF World Tour Final 2018, Ini Alasannya!badmintonindonesia.org

Kemunduran Marcus/Kevin otomatis membuat mereka menduduki urutan terakhir di Grup A. Kekalahan Marcus/Kevin dari Li/Liu memang membuat posisi mereka tidak aman di Grup A.

Jika tidak mundur, Marcus/Kevin harus mengalahkan Han/Zhou dan Li/Liu harus mengalahkan Astrup/Rasmussen untuk mendaparkan posisi kedua di Grup A.

Baca Juga: Selamat! Kevin/Marcus Kembali Raih Male Player of The Year dari BWF

3. Kemunduran Marcus/Kevin tidak berpengaruh kepada Han/Zhou

Marcus/Kevin Mundur dari BWF World Tour Final 2018, Ini Alasannya!badmintonindonesia.org

Meski Marcus/Kevin mundur dari BWF World Tour Final 2018 dan otomatis membuat Han/Zhou memenangkan pertandingan, tetapi hal tersebut tidak memberikan dampak apa pun kepada Han/Zhou. Han/Zhou harus puas di posisi ketiga di Grup A dengan dua kali kalah dan satu kali menang atas kemunduran Marcus/Kevin. Li/Liu dan Astrup/Rasmussen dipastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Final 2018.

Baca Juga: Sedih! Ahsan/Hendra Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya