Comscore Tracker

4 Wakil Indonesia Ini Berhasil Melaju ke Semifinal Hong Kong Open 2018

Fajar-Rian ganda putra pertama yang melaju ke semifinal

Indonesia patut bangga karena beberapa wakilnya di Hong Kong Open 2018 berhasil mengantongi tiket ke semifinal. Hal ini membuat peluang Indonesia untuk mendapatkan gelar di beberapa sektor menjadi semakin banyak.

Fajar-Rian membuka gerbang kemenangan untuk Indonesia dengan berhasil menjadi perwakilan Indonesia pertama yang melaju ke semifinal. Tak hanya itu, berikut ini beberapa perwakilan Indonesia yang juga berhasil mengamankan tiket ke semifinal Hong Kong 2018.

1. Fajar-Rian (Ganda Putra)

4 Wakil Indonesia Ini Berhasil Melaju ke Semifinal Hong Kong Open 2018badmintonindonesia.org

Pasca vakum dari beberapa kejuaraan dunia dan kalah R1 di China Open 2018, akhirnya Fajar-Rian mampu membuat sebuah gebrakan dengan menjadi perwakilan Indonesia pertama dari sektor ganda putra yang berhasil melaju ke semifinal Hong Kong Open 2018.

Fajar-Rian mampu menyelesaikan dua set pertandingan dengan unggul dari pasangan ganda putra asal Taipei, Lee Jhe Huei dan Lee Yang. Pertandingan berakhir dengan skor 21-17 dan 25-23.

2. Ahsan-Hendra (Ganda Putra)

4 Wakil Indonesia Ini Berhasil Melaju ke Semifinal Hong Kong Open 2018twitter.com/INABadminton

Ganda putra kembali mengantongi tiket ke semifinal Hong Kong Open 2018 dengan kemenangan Ahsan-Hendra atas ganda putra bulu tangkis asal Denmark, Kim Astrup dan Anders S. Rasmussen.

Meski skor Ahsan-Hendra sempat tertinggal di set pertama, tetapi mereka mampu mengejar ketertinggalan dengan skor 21-19. Di set kedua, Ahsan-Hendra mampu menguasai permainan dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-14. Ahsan-Hendra bermain cukup cepat dengan dua set.

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Ini Gugur di Perempat Final Hong Kong Open 2018

3. Greysia-Apriyani (Ganda Putri)

4 Wakil Indonesia Ini Berhasil Melaju ke Semifinal Hong Kong Open 2018badmintonindonesia.org

Di sektor ganda putri, Indonesia memiliki Greysia-Apriyani yang berhasil maju ke babak semifinal setelah mengalahkan ganda putri bulu tangkis unggulan China, Du Yue dan Li Yinhui hanya dua set.

Meski skor tipis, tetapi Greysia-Apriyani mampu mengungguli ganda putri bulu tangkis unggulan China di set pertama dengan skor 23-21, dan di set kedua dengan skor 21-15.

4. Marcus-Kevin (Ganda Putra)

4 Wakil Indonesia Ini Berhasil Melaju ke Semifinal Hong Kong Open 2018badmintonindonesia.org

Pencapaian yang hebat memang untuk Indonesia karena berhasil mengirim tiga perwakilan ganda putra ke semifinal Hong Kong Open 2018. Bahkan tiket semifinal Marcus-Kevin dilalui dengan menantang ganda putra bulu tangkis unggulan Korea, Kim Gi Jung dan Lee Young Dae.

Meski sempat kalah di set pertama dengan skor tipis 20-22, tetapi Marcus-Kevin membalasnya di set kedua dan rubber game dengan skor 21-9 dan 21-15.

Baca Juga: Indonesia Loloskan Dua Ganda Campuran ke Perempat Final Hong Kong Open

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya