Comscore Tracker

4 Wakil Indonesia Ini Gugur di Perempat Final Hong Kong Open 2018

Tidak ada perwakilan di tunggal putra dan ganda campuran

Hong Kong Open 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 13 November-18 November 2018 tak terasa sudah memasuki babak semifinal. Sayangnya beberapa perwakilan Indonesia perjuangannya harus terhenti di babak perempat final.

Namun, melaju sampai ke babak perempat final bukanlah suatu hal yang mudah. Negara patut bangga dengan pencapain para atlet di Hong Kong Open 2018 meskipun harus terhenti. Berikut ini wakil Indonesia yang langkahnya harus terhenti di perempat final Hong Kong Open 2018.

1. Jonatan Christie (Tunggal Putra)

4 Wakil Indonesia Ini Gugur di Perempat Final Hong Kong Open 2018twitter.com/INABadminton

Cowok yang akrab disapa Jojo tersebut di babak sebelumnya berhasil memenangkan perang saudara dengan Anthony Ginting. Namun, sayangnya langkah Jojo harus dihentikan oleh tunggal putra bulu tangkis unggulan Jepang, Kento Momota.

Meski sempat unggul di set pertama atas Kento dengan skor 24-22, tetapi di set kedua dan rubber game sayangnya Jojo harus menerima kekalahan dengan skor 9-21 dan 9-21. Sejauh ini pemain Indonesia yang mampu mengalahkan Kento Momota hanya Anthony Ginting.

2. Praveen-Melati (Ganda Campuran)

4 Wakil Indonesia Ini Gugur di Perempat Final Hong Kong Open 2018twitter.com/INABadminton

Praveen-Melati harus menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh ganda campuran bulu tangkis unggulan China, Wang Wilyu dan Huang Dongping di perempat final Hong Kong Open 2018. Sama seperti Jojo, Praveen-Melati harus melewati rubber game untuk berharap kemenangan.

Sempat kalah di set pertama dengan skor 14-21, tetapi Praveen-Melati mampu mengungguli Wang-Huang di set kedua dengan skor 21-14. Namun, sayangnya rubber game tidak berpihak pada mereka kali ini, Praveen-Melati harus mengakui kehebatan Wang-Huang dengan skor akhir 14-21.

Baca Juga: Ini "Rapor" Pemain Indonesia di Perempat Final Hong Kong Open 2018

3. Hafiz-Gloria (Ganda Campuran)

4 Wakil Indonesia Ini Gugur di Perempat Final Hong Kong Open 2018badmintonindonesia.org

Lagi-lagi ganda campuran Indonesia Hafiz-Gloria harus mengalami kekalahan dari pasangan ganda campuran bulu tangkis asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai.

Pertandingan memakan waktu cukup lama dengan rubber game, dan Hafiz-Gloria sempat unggul di set kedua, tetapi tidak dapat mempertahankan kemenangan di rubber game. Skor akhir antara Hafiz-Gloria melawan ganda campuran bulu tangkis asal Thailand yaitu 12-21, 21-15, dan 13-21.

4. Della-Rizki (Ganda Putri)

4 Wakil Indonesia Ini Gugur di Perempat Final Hong Kong Open 2018badmintonindonesia.org

Della-Rizki menjadi ganda putri Indoneaia pertama yang gugur di perempat final Hong Kong Open 2018. Della-Rizki dikalahlan oleh ganda putri bulu tangkis asal Jepang, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota dengan skor akhir 15-21 dan 19-21.

Baca Juga: Kejutan, Para Pemain Top Tiongkok Berguguran di R1 Hong Kong Open

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya